Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Emily Blunt Kenakan Perhiasan Desainer Indonesia

Karya anak bangsa kembali dilirik di mata dunia, lewat karya desain perhiasasannya yang bertema Waterfall bersinar di karpet merah Screen Actors Guild Awards . Perhiasan tersebut dikenakan oleh aktris dan nominator SAG Emily Blunt.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  15:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Karya anak bangsa kembali dilirik di mata dunia, lewat karya desain perhiasasannya yang bertema Waterfall bersinar di karpet merah Screen Actors Guild Awards . Perhiasan tersebut dikenakan oleh aktris dan nominator SAG Emily Blunt.

Perhiasan tersebut merupakan karya in-house designer jewelry from Central Mega Kencana, Indonesia and Forevermark’s Eri Dwi Suciaji . Eri mengaku tidak menyangka karyanya bakal dikenakan oleh aktris internasional. Bahkan, awalnya dia tidak tahu karyanya bakal dikurasi hingga dikenakan publik figur internasional. "Saya sangat senang dan kaget. Karena sebenarnya saya juga baru tahu kemarin, ini untuk pertama kalinya," kata Eri di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia mengatakan dia selalu mendesain perhiasan dengan inspirasi alam, seperti perhiasan anting-anting, dengan tema Waterfall kali ini. Tema tersebut dipilih karena dirinya sangat menyukai traveling. Apapun yang dilihat saat traveling dapat menjadi sumber inspirasi baginya.

Anting-anting berlian dengan berat total 11,73 karat itu semakin melengkapi keanggunan gaun Emily Blunt pada malam penghargaan itu. Sebagai informasi, perhiasan anting tersebut dibanderol seharga Rp900 juta. Stylist Jessica Paster dalam keterangannya mengatakan ingin menciptakan tampilan yang retro pada Emily.

"Untuk Emily, kami memilih tampilan retro modern. Maka saya mencari anting-anting berlian untuk menambah keelokan gaun, bersama dengan berlian unik yang tidak ada duanya," katanya. 

Forevermark brand manager Indonesia Devi Chayadi mengatakan anting-anting Waterfall karya Eri merupakan salah satu dari 32 total perhiasan yang ikut dalam kurasi. Menurutnya, kepesertaan desainer lokal tersebut dapat menjadi bukti bahwa desainer Indonesia juga layak bersaing di kancah internasional.

"Tentu ini akan berdambak besar pada tim internal kami, pembuktian ini dapat meningkatkan kepercayaan desainer-desainer kita. Siapa tahu besok ada kesempatan lagi . Yang penting PD dulu," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perhiasan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top