Menghadapi hujan dengan payung atau jas hujan? / Ilham Mogu
Fashion

Tips Menghadapi Musim Hujan, Pilih Gunakan Payung atau Jas Hujan?

Oliv Grenisia
Rabu, 30 Januari 2019 - 19:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Musim hujan tengah melanda hampir di seluruh daerah Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan payung atau jas hujan agar aktivitas tidak terganggu. Namun, lebih baik mana ya antara jas hujan atau payung?

Jika kamu lebih memilih payung, perlengkapan untuk menerobos hujan ini memang memiliki beberapa kelebihan seperti, bisa melindungi dari hujan maupun panas. Penggunaan dan bentuknya pun lebih mudah di bawa kemana-mana ketimbang jas hujan.

Selain itu, kamu juga bisa berbagi payung dengan teman, kekasih, atau gebetan untuk menerobos hujan.

Tips Menghadapi Musim Hujan, Pilih Gunakan Payung atau Jas Hujan?

Namun, payung tidak bisa digunakan sambil naik motor. Lalu, jika hujan sangat deras, payung pun sulit melindungi seluruh tubuh dari air dan genangan air.

Adapun, jas hujan juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya, jas hujan lebih melindungi tubuh dari hujan dan genangan air. Lalu, pengguna jas hujan bisa lebih fleksibel untuk naik motor dalam menerobos hujan.

Sayangnya, jas hujan hanya bisa digunakan sendiri. Lalu, bahan jas hujan yang bagus akan membuat penggunanya merasa gerah.

Lebih Murah Payung atau Jas Hujan?

Masalah harga perlengkapan untuk menghadapi hujan, jas hujan bisa menjadi pilihan yang paling murah. Harga jas hujan bisa sekitar Rp8.000 sampai Rp10.000, tetapi itu untuk yang berbahan plastik tipis.

Harga murah itu pun harus dilihat dari segi ketahanannya. Jika hanya bisa tiga kali atau empat kali pakai, berarti bakal ada pengeluaran berkali-kali selama musim penghujan.

Adapun, harga jas hujan yang berkualitas cukup mahal. Rata-rata Rp100.000, tetapi yang berkualitas tinggi bisa tembus Rp500.000.

Tips Menghadapi Musim Hujan, Pilih Gunakan Payung atau Jas Hujan?

Nah, pilihan yang paling murah dan tahan lama adalah payung. Jenis payung terbagi dua, payung lipat dan payung ukuran besar.

Harga payung lipat sekitar Rp40.000 sampai Rp100.000 dengan tingkat fleksibilitas tinggi, serta daya tahan kuat, sedangkan harga payung ukuran besar atau disebut tongkat golf sekitar Rp100.000 sampai Rp250.000.

Beberapa warganet yang berkomentar di Instagram @bisniscom mengatakan, payung adalah perlengkapan ketika musim penghujan yang pas jika naik kendaraan umum atau mobil. Lalu, jas hujan adalah perlengkapan musim penghujan yang pas untuk kendaraan bermotor.

Kalau kamu, lebih baik payung atau jas hujan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Oliv Grenisia
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro