Begini Konsep Desain Kantor Kekinian

Desain ruang kerja terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan tren di lingkungan kerja. Karena itu, konsep desain kantor yang kekinian menjadi hal yang penting bagi perusahaan yang ingin mendorong kreativitas dan inovasi lewat pembaruan tata ruang kantor
Eva Rianti | 07 Februari 2019 21:40 WIB
Division Director Datascrip Mary T Oetomo (kiri) dan Division Manager Datascrip Zaky Makarim (kanan) tengah berfoto dalam acara Pembukaan Showroom Datascrip di Jakarta Design Centre, Kamis (7/2/2019) - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Desain ruang kerja terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan tren di lingkungan kerja.

Karena itu, konsep desain kantor yang kekinian menjadi hal yang penting bagi perusahaan yang ingin mendorong kreativitas dan inovasi lewat pembaruan tata ruang kantor.  

Melihat hal tersebut, perusahaan distribusi perangkat digital, furnitur, dan sistem yang diperlukan bisnis dan perkantoran, Datascrip, mengusung konsep desain kantor masa kini dengan menghadirkan office furniture showroom di Jakarta Design Centre.

Menurut penuturan Senior Division Manager Datascrip Zaky Makarim, workstation merupakan titik utama aktivitas karyawan di kantor. Oleh sebab itu, desainnya perlu diatur sedemikian rupa agar mendukung produktivitas karyawan dalam bekerja.

Seiring dengan kebutuhan efisiensi ruang dan pola komunikasi yang lebih terbuka serta interaktif, dibutuhkan ruang kerja yang fleksibel dan dinamis.

Hal ini juga untuk mendukung kolaborasi antarpersonil maupun antarbagian, serta menstimulasi proses kreatif di tempat kerja,” ujarnya ketika ditemui Bisnis dalam acara pembukaan Showroom Datascrip di Jakarta Design Centre, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Zaky mengungkapkan bahwa karyawan bisa lebih berkonsentrasi saat bekerja dengan memanfaatkan furnitur meja yang disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah meja yang memiliki panel yang berfungsi sebagai partisi sekaligus peredam suara sekitar.

Panel tersebut cocok ditempatkan di ruang kerja terbuka atau yang menerapkan konsep open-plan-office. Selain itu, partisi dengan desain yang fun dan colourful ini juga dapat memberi nuansa yang menyegarkan sebagai interior ruanga kerja.

“Ruang kerja enggak melulu meja dan kursi, sarana lain bisa diakomodasi juga, misalnya rak atau lemari atau brankas,” lanjutnya.

Rak atau brankas saat ini dinilai bukan hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan dokumen penting saja, melainkan juga menjadi elemen dekoratif yang menambah unsur estetika dalam ruangan.

Tag : ruang kantor, gaya hidup
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top