Selain Bahasa Inggris, Ini 7 Bahasa Asing yang Penting Dikuasai Sebelum 2020

Secara global, 2020 diprediksi akan menjadi year of languages. Pada saat itu, dunia akan semakin mengglobal sehingga kita perlu siap sedia dari segi bahasa.
Tika Anggreni Purba | 09 Februari 2019 08:33 WIB
Guru Bahasa Inggris - internationalliving.com

Bisnis.com, JAKARTA—Secara global, 2020 diprediksi akan menjadi year of languages. Pada saat itu, dunia akan semakin mengglobal sehingga kita perlu siap sedia dari segi bahasa.

Mempelajari berbagai bahasa asing diperlukan dalam hidup tidak hanya dalam pengembangan karier, tetapi juga kehidupan pribadi. Pentingnya menguasai bahasa asing juga akan menolong kita untuk tetap bertahan di kehidupan modern dan global.

Adapun bahasa asing yang perlu dipelajari sebelum 2020 adalah:

1. Mandarin

Lebih dari 1 miliar orang di dunia berbicara dengan bahasa mandarin. Bahasa mandarin bukanlah bahasa yang mudah untuk dipelajari, tetapi sangat penting. Banyak perusahaan multinasional yang mencari pekerja level atas yang menguasai bahasa mandarin. Belum lagi China merupakan salah satu negara yang pengaruhnya sangat kuat dalam perekonomian dunia.

2. Jerman

Jerman memiliki produk domestik bruto (PDB) yang sangat tinggi di antara negara-negara lainnya di Eropa. Banyak orang datang ke negara ini untuk berkarier. Berdasarkan hal tersebut, kemampuan untuk berbahasa Jerman tentu sangat dibutuhkan.

3. Portugis

Bahasa portugis tidak hanya digunakan di Portugal tetapi juga Brasil yaitu salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Tidak hanya itu, bahasa Portugis juga digunakan pada lebih dari 10 negara mulai dari Amerika Selatan hingga Afrika.

4. Spanyol

Orang-orang di Amerika Serikat sudah menyadari betapa pentingnya kemampuan berbahasa Spanyol. Apabila Anda telah mahir berbahasa Inggris, pelajarilah bahasa Spanyol demi peningkatan karier.

5. Arab

Hampir 300 juta orang di dunia menggunakan bahasa Arab. Menguasai bahasa Arab merupakan kunci untuk memasuki dunia perekonomian Timur Tengah yang meningkat sangat tajam belakangan ini.  

6. Rusia

Bahasa Rusia merupakan salah satu bahasa asing yang tidak populer pada awalnya. Akan tetapi, Rusia merupakan salah satu bagian dunia yang memiliki perekonomian yang sangat luas.

7. India

Pengguna bahasa India di dunia mencapai 500 juta orang. Terlebih lagi, pada 2020 diperkirakan berbagai industri di India akan mendukung perekonomian negara tersebut, termasuk juga dari sektor industri hiburan.

Tag : bahasa inggris
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top