Film 'Dilan' dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla/Youtube
Entertainment

Bandung, Dari Dilan's Day Hingga Taman Dilan

Dewi Andriani
Rabu, 27 Februari 2019 - 22:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah peluncuran trailer Film Dilan 1991 di Jakarta pada pertengahan Januari 2019, antusiasme publik terhadap film dan karakter Dilan terus meningkat. 

Hal itu terlihat pada beberapa kali kesempatan meet and greet yang dilakukan, selalu dihadiri pecinta Dilan dalam jumlah massa yang besar.

Kota Bandung yang menjadi latar cerita tentu memiliki kelekatan asosiaso dengan film Dilan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap film yang sukses diperankan Iqbaal Ramadhan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membangun Taman Dilan.

Selain itu, di Kota Bandung ini Gubernur dengan sapaan Kang Emil ini menetapkan tanggal 24 Februari sebagai Hari Dilan atau Dilan's Day. Tanggal ini tentu menjadi sangat bersejarah bagi para penggemar trilogi Film Dilan atau Dilanisme.

Pada hari yang sama Kang Emil melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan Tango sebagai sponsor utama Film  Dilan 1991 sangat mendukung inisiatif yang digagas Kang Emil dan pihak terkait, mulai dari penetapan Dilan Day hingga peletakan batu pertama pembangunan Taman Dilan. 

"Ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya bidang perfilman” ujarnya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (27/2/2019).

Acara Dilan Day yang dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate, melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda. 

Tango sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 mengerahkan 100 sepeda motor yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara yang menggunakan kostum Dilan berupa jaket jeans khas yang digunakan karakter Dilan dalam film.

“Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini, sehingga kami secara all out membantu memeriahkan acara hari ini melalui kehadiran ratusan sepeda motor yang telah dilengkapi ornamen atau aksesoris Dilan. Kami mendukung misi Kang Emil untuk menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city” papar Harianus. 

Dengan target penonton sebanyak tujuh juta orang, film Dilan 1991 diharapkan kembali berkontribusi bagi kemajuan industri film nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro