Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ulang Tahun ke-60, Barbie Luncurkan Boneka Model Ini

Boneka fesyen, Barbie, merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan meluncurkan koleksi baru yang terinspirasi beberapa model dan profesi di dunia nyata.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 09 Maret 2019  |  11:20 WIB
Boneka Barbie berhijab (tengah). - Instagram @ibtihajmuhammad
Boneka Barbie berhijab (tengah). - Instagram @ibtihajmuhammad
Bisnis.com, JAKARTA - Boneka fesyen, Barbie, merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan meluncurkan koleksi baru yang terinspirasi beberapa model dan profesi di dunia nyata. 
 
Mengutip Reuters, pabrikan Mattel Inc menciptakan versi 20 perempuan menginspirasi, mulai dari bintang petenis Jepang Naomi Osaka hingga model Inggris sekaligus aktivis Adwoa Aboah.
 
Ini merupakan bagian evolusi Barbie selama beberapa dekade sejak debutnya di New York Toy Fair pada 9 Maret 1959. 
 
Perusahaan juga merilis enam boneka yang merepresentasikan karir astronot, pilot, atlet, jurnalis, politisi, pemadam kebakaran, semua bidang pekerjaan perempuan yang disebut Mattel kurang ditampilkan.
 
Barbie merupakan ikon budaya yang dirayakan oleh orang-orang seperti Andy Warhol, Museum Louvre Paris, dan lagu satir 1997 'Barbie Girl' yang dibawakan oleh grup pop Skandinavia Aqua. Dia dinamai sesuai dengan anak perempuan penciptanya, Ruth Handler.
 
Barbie telah meniru 200 karir, mulai dari dokter bedah hingga pengembang video game, sejak debutnya ketika dia mengenakan pakaian renang bergaris hitam-putih. Setelah dihujani kritik karena lekuk tubuhnya yang tidak realistis dengan kebanyakan bentuk tubuh perempuan muda, Mattel menambahkan variasi yang lebih luas pada warna kulit, bentuk tubuh, boneka berhijab, dan perlengkapan belajar atau bekerja untik membuat Barbie lebih mendidik.  
 
Barbie juga semakin glamor pada tonggak sejarah enam dekadenya. Boneka yang berulang tahun itu mengenakan gaun bertaburan butir perak yang bersinar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barbie

Sumber : Reuters

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top