St. Stephens Basilica/Bisnis-Hendri Tri Widi Asworo
Travel

LAPORAN DARI HONGARIA : Ini Daftar Tempat yang Wajib Dikunjungi di Budapest

Hendri Tri Widi Asworo
Rabu, 13 Maret 2019 - 18:03
Bagikan

St. Stephens Basilica, Vasar Csarnok, dan Centrum

St. Stephen’s Basilica (Budapest V. Szent István ter) adalah gereja terbesar di Budapest dengan luas 4.000 meter persegi yang dibangun pada 1851.

Di gereja ini disimpan “Holy Right Hand” atau tangan suci Raja Stephen, pendiri bangsa dan negara Hongaria. Gereja megah ini terletak di pusat kota Budapest.

Vasar Csarnok

Vasarcsarnok adalah pasar tradisional Hongaria dengan konsep modern. Tersedia berbagai jenis kebutuhan dasar rumah tangga termasuk barang-barang souvenir dengan harga yang murah.

Selain itu, masih terdapat berbagai gedung peninggalan sejarah yang indah seperti Sinagog Yahudi di Dohany utca, gedung opera di Andrassy ut dan bangunan-bangunan tua di sepanjang ring-road kota Budapest serta berbagai museum seperti antara lain : Ethnographical Museum, Hungarian National Museum, Museum of War History, Budapest History Museum, Museum of Fine Art.

LAPORAN DARI HONGARIA : Ini Daftar Tempat yang Wajib Dikunjungi di Budapest

Budapest juga dikenal sebagai kota permandian air panas (spa) dengan berbagai tempat permandian air panas seperti Gellért Furdö (Kelenhegyi ut.3-6), Szechenyi Furdö (Allatkerti kr.11-14), Király Furdö (Fo.u.84), Rudas Furdö (Debrentei ter 9) dan Lukacs Furdö (Frankel Leo ut. 25-29).

CENTRUM (pusat kota) yaitu wilayah sekitar Váci ut, Vörösmarty ter, Kossuth Lajos ut dan jalan-jalan disepanjang sungai Duna antara jembatan Erszebet dan jembatan Szechenyi Lanchid merupakan pusat keramaian, baik siang maupun malam hari.

Berbagai Night Club, Casino, Coffee House, Discotheque, bar dan restoran meramaikan kehidupan malam di Budapest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro