YG Entertainment Putuskan Kontrak dengan Seungri BIGBANG

Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, akhirnya mengambil langkah untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan artisnya, Seungri.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 13 Maret 2019  |  12:00 WIB
YG Entertainment Putuskan Kontrak dengan Seungri BIGBANG
Personel boyband Korea BIGBANG, Seungri - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, akhirnya mengambil langkah untuk memutuskan kontrak eksklusif dengan artisnya, Seungri.

Sebelumnya, diberitakan personel K-Pop Band BIGBANG itu mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia hiburan pada Senin (11/3/2019,) karena skandal terkait prostitusi yang menimpanya.

YG Entertainment kemudian pada Rabu (13/3/2019) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah menyetujui permintaan Seungri tersebut.

"Halo, ini YG Entertainment. Dimulai dengan kasus penyerangan di kelab yang diikuti Seungri, berbagai kecurigaan dan kontroversi terus muncul. Kami menundukkan kepala dan menyampaikan permintaan maaf yang dalam karena telah menyebabkan masalah bagi banyak orang termasuk penggemar," demikian pernyataan resmi YG Entertainment, dilansir dari Soompi.

"Pada tanggal 12 Maret, setelah pengumuman pengunduran diri Seungri, YG menyetujui permintaan Seungri dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya," lanjutnya.

"YG mengakui bahwa sebagai perusahaan manajemen, kami tidak dapat mengelola secara menyeluruh, dan kami merefleksi diri secara mendalam."

YG menambahkan bahwa mereka menyadari perlu adanya reformasi secara meluas dan berjanji akan berupaya penuh untuk mencapai perubahan yang lebih baik.

Adapun selama sebulan terakhir ini, Seungri tersandung dalam kontroversi skandal prostitusi kelab malam, Burning Sun. Dia diduga menyediakan jasa pelacur kepada investor asing di kelab malam miliknya tersebut.

Atas kasus ini pun, Seungri ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian setempat pada Minggu (10/3/2019). Menyusul penetapannya tersebut, Seungri mengumumkan akan pensiun dari dunia hiburan melalui akun Instagramnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gosip, k-pop

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top