Madonna1/femalefirst.co.uk
Entertainment

Selebriti Hollywood Kumpulkan Donasi untuk Korban Penembakan Selandia Baru

Denis Riantiza Meilanova
Kamis, 21 Maret 2019 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Peristiwa penembakan brutal di Selandia Baru turut mengundang simpati dari para bintang Hollywood.

Sejumlah selebriti Hollywood papan atas, seperti Madonna, Ben Stiller, Chris Rock, dan Ashton Kutcher, melakukan donasi untuk para korban serangan teror lewat penggalangan dana GoFundMe.

Penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh manajer dan produser Hollywood, Guy Oseary. Dari laman GoFundMe terlihat dana yang telah terkumpul sampai dengan Kamis (21/3/2019) mencapai US$143.658 dari target dana US$100.000.

Dilansir dari Mirror, Kamis (21/3/2019), aktor Ben Stiller, Ashton Kutcher, dan filmmaker Judd Apatow diketahui masing-masing berdonasi sebesar US$1.000 atau sekitar Rp14 juta.

Donasi lainnya datang dari komedian Chris Rock yang menyumbang sebesar US$5.000 atau Rp70,5 juta dan penyanyi Madonna sebesar US$10.000 atau Rp141 juta.

Sementara itu, Oseary mengaku prihatin dan ngeri melihat peristiwa penembakan di Christchurch, Selandia Baru itu. Oleh karena itu, dia tergerak dan mulai melakukan penggalangan dana sejak Jumat, 15 Maret 2019, segera setelah peristiwa penembakan terjadi.

"Hati saya hancur untuk para korban dan untuk keluarga mereka," tulisnya dalam laman GoFundMe.

"Saya memulai kampanye gofund me untuk mendukung mereka yang terkena dampak tragedi ini di masa yang sangat sulit ini, dan memberikan sumbangan pribadi sebesar US$18.000 atas nama keluarga saya kepada para korban serangan teroris ini."

Penembakan massal terjadi di masjid Al Noor dan masjid Linwood, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019). Peristiwa tersebut telah menewaskan 50 orang dan menyebabkan puluhan orang luka-luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro