Suasana sesi permianan dalam Kemping Ceria redaksi Bisnis Indonesia yang diselenggarakan pada SabtuMinggu (1213 Januari 2019) di kawasan Gunung Pancar, Bogor./Bisnis- Abdullah Azam
Fashion

5 Cara Mudah Menyegarkan Diri Secara Alami

Rayful Mudassir
Jumat, 22 Maret 2019 - 00:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hidup di tengah kota memang menyenangkan, tetapi ada masanya Anda mengalami titik jenuh. Apalagi ketika banyak pekerjaan dan deadline. Sangat penting untuk memberikan jeda sejenak dan kembali ke alam untuk merasa segar kembali.

Berikut adalah 5 cara mudah dekat dengan alam meskipun sedang dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari.

1. Nikmati kegiatan di luar ruangan

Sesekali mengubah pemandangan dari meja kerja dan beraktifitas ke luar rumah, akan memberikan manfaat baik untuk kesehatan Anda. Kegiatan seperti hiking, berkemah, atau bahkan berkebun bisa menjadi alternatif cara dan melepas penat.

2. Pelihara tanaman kecil di meja kerja Anda

Siapa yang tidak suka memelihara tanaman di meja kerja? Berdasarkan hasil penelitian dari University of Exeter, memelihara dekorasi tanaman di ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas hingga 15%. Hal ini bisa jadi alternatif mudah menyelesaikan pekerjaan sambil tetap terhubung dengan alam!

3. Menikmati minuman segar

Ada cara yang lebih baik untuk bersantai yaitu menikmati berbagai minuman segar baik jus maupun jenis lainnya termasuk apple cider dingin dengan es setelah seharian bekerja. Dengan minum minuman sari buah, Anda dapat merasakan kesegaran secara alami tanpa harus meninggalkan kota.

4. Mengenakan busana santai dan longgar

Salah satu cara untuk menyatu dengan alam bisa lewat pilihan busana sehari-hari yang Anda gunakan. Menggunakan busana longgar tidak hanya terasa nyaman di tubuh, tetapi juga memungkinkan lebih banyak ruang untuk bergaya, mix and match yang sesuai dengan keinginan hati Anda

5. Bersantai di bawah sinar matahari

Setelah seharian penuh melakukan kegiatan, akan lebih menyenangkan apabila kita bersantai di ruang terbuka untuk sementara waktu. Sesederhana minum dan mengobrol dengan teman-teman Anda di kafe luar ruangan atau di tepi kolam renang hotel di sekitar kota akan menyegarkan pikiran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro