Desain interior jendela/dokumentasi
Entertainment

Kembali Mejeng di Superdesign Show Milan, ICAD Bakal Angkat Budaya Betawi

Eva Rianti
Jumat, 22 Maret 2019 - 01:30
Bagikan
 Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia Contemporary Art & Design (ICAD) kembali merambah event bergengsi.
 
Pameran besutan firma desain interior dan arsitektur Artura tersebut akan tampil sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Superdesign Show yang merupakan bagian dari perhelatan desain terbesar di dunia, Milan Design Week 2019. 
 
Menariknya, event yang bakal berlangsung pada 7--14 April 2019 di Superstudio Piu, Zona Tortona, Milan, Italia tersebut akan mengangkat tema tentang budaya Betawi. 
 
Founder Artura Diana Nazir mengungkapkan bahwa pada kesempatan kali ini, ICAD berkolaborasi dengan Pemerintah DKI Jakarta mengusung tema "Essensial Jakarta". 
 
"Konsepnya mengangkat budaya dan tradisi Betawi, dengan menampilkan sejumlah karya desain hasil kolaborasi dengan berbagai seniman dan desainer Indonesia," tuturnya dalam acara konferensi pers Essential Jakarta di Instituto Italiano di Cultura, Jakarta, Kamis (21/3/2019). 
 
Dia menjelaskan bahwa tujuan keikutsertaan ICAD dalam acara tersebut adalah untuk mempromosikan karya-karya dari pelaku kreatif Indonesia yang berani mendorong batasan dan menghadapi tantangan persepsi dalam desain kontemporer. 
 
Salah satu desainer yang terlibat, Danton Sihombing menampilkan karya desainnya bernama Bondel Mondel yang terinspirasi dari ondel-ondel. 
 
"Bentuk-bentuk ondel-ondel, saya mengubahnya lebih modern, kontemporer, simpel, dan desain yang provokatif. Menjadi sebuah yang saya sebut dengan revolving, porosnya ada, karakteristik yang saya jaga adalah di bagian kepala dan head piece-nya (kembang mayang)," tuturnya kepada Bisnis. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro