Bill Gates : Orang dengan 3 Keterampilan Berikut Bakal Sukses

Pendiri Microsoft Bill Gates membuat prediksi tentang Internet pada 1999, yang kini menjadi kenyataan.
JIBI | 25 Maret 2019 08:38 WIB
Bill Gates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Microsoft Bill Gates membuat prediksi tentang Internet pada 1999, yang kini menjadi kenyataan.

Salah satu pria terkaya di dunia ini, kali ini bicara tentang keterampilan yang dapat membuat siapa pun sukses di pasar kerja masa depan.

Menurut penelitian dan data yang dikumpulkannya, Gates mengatakan bahwa orang-orang dengan tiga latar belakang ini ditakdirkan untuk sukses di masa depan.

"Keterampilan yang sangat diminati di sana adalah sains, teknik, dan ekonomi," ujar Gates kepada Editor Eksekutif LinkedIn Daniel Roth dalam wawancara, seperti dilansir laman beingguru, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, pengetahuan dasar tentang sains, keterampilan matematika, ekonomi, akan menjadi karir di masa depan dan akan sangat menuntut hal-hal itu.

"Anda tidak harus menulis kode, tapi Anda harus memahami apa yang dapat dilakukan insinyur dan apa yang tidak dapat mereka lakukan," kata Gates.

Ketiga keterampilan tersebut, menurut Gates, sangat mungkin untuk merevolusi industri di masa depan. Pekerja yang mahir dalam bidang-bidang itu juga akan menjadi agen perubahan untuk semua lembaga.

"Saya memang memikirkan pengetahuan dasar tentang sains, keterampilan matematika, ekonomi, banyak karier di masa depan akan sangat menuntut hal-hal itu," kata Gates.

Gates melanjutkan, manusia tidak harus menjadi ahli dalam pengkodean atau tabel periodik. Namun, memiliki kemampuan untuk berpikir seperti yang dilakukan para ahli ini akan sangat membantu siapapun.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bill gates, keterampilan

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup