Stanford atau Harvard, Ini Pilihan Kuliah Maudy Ayunda

Akhirnya Maudy Ayunda memilih Stanford sebagai tempatnya menempuh pendidikan S2 nya.
Mia Chitra Dinisari | 25 Maret 2019 11:39 WIB
Maudy Ayunda - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Akhirnya Maudy Ayunda memilih Stanford sebagai tempatnya menempuh pendidikan S2 nya.

Hal tersebut terungkap dari wawancara Maudy dengan Najwa Shihab, di youtube channel Najwa.

Dalam wawancara itu, Maudy mengakui bahwa Stanford adalah pilihan pertamanya, sedangkan Harvard dipilihnya sebagai backup jika memang gagal mendapatkan Stanford.

Meski demikian dia mengaku bahwa Harvard sebenarnya adalah kampus impiannya sejak SMP dulu. Karena itulah dia sempat merasa galau saat memilih keduanya.

Ada beberapa alasan yang membuat Maudy mantap memilih Stanford. Salah satunya karena ia tertarik dengan dunia bisnis dan teknologi.

Selain itu, dia menceritakan ada beberapa temannya yang lulus dari Stanford merasa hidupnya benar-benar berkembang dan maju dan mendapatkan banyak pengalaman saat kuliah disana.

Alasan lainnya, katanya, karena dekat dengan Silicon Valley, dan bisa bertemu dengan pembicaa yang inspirasional. "Pendekatan pendidikan mereka juga sangat berdasarkan pengalaman dan juga sangat berpendidikan," jelas Maudy.

Dia juga mengungkap surat lulus penerimaan kedua kampus tersebut yang pertama diterimanya adalah dari Stanford.

Dalam wawancara tersebut Maudy juga sempat membocorkan isi surat motivasi yang dikirimnya ke Stanford adalah soal kejujurannya dalam berkarya di dunia musik selama ini.

"Ini salah satu motivation letter yang saya buat sampai menangis," ungkapnya.

Seperti diketahui, Maudy mendaftarkan diri pendidikan S2 di Stanfor dengan jurusan administrasi bisnis, sedangkan di Harvard jurusan pendidikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Maudy Ayunda

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top