Cecile Eledge, Nenek 61 Tahun yang Melahirkan Cucunya Sendiri

Cecile Eledge, seorang wanita berusia 61 tahun, merelakan rahimnya untuk mengandung anak dari putranya dan pasangannya. Ia menawarkan diri untuk menjadi ibu pengganti atau surrogate mom.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 April 2019  |  17:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Cecile Eledge, seorang wanita berusia 61 tahun, merelakan rahimnya untuk mengandung anak dari putranya dan pasangannya. Ia menawarkan diri untuk menjadi ibu pengganti atau surrogate mom.

Putranya, Matthew Eledge (32 tahun) menikah dengan Elliot Dougherty (29 tahun). Pasangan tersebut tidak bisa memiliki anak karena nyatanya mereka adalah pasangan gay.

Dilansir dari USA Today, Senin (1/4/2019), Cecile melahirkan cucunya yang diberi nama Uma Louise seminggu yang lalu dengan berat 5 pon 13 ons di Nebraska Medical Center, Nebraska, Amerika Serikat. Bayi Uma dikandung melalui fertilisasi in vitro, menggunakan sperma Matthew dan sel telur dari saudara perempuan Elliot, Lea Yribe.

Matthew Eledge dan Elliot Dougherty mengatakan kelahiran putri mereka dimungkinkan berkat wanita dalam hidup mereka, ibu Matthew dan saudara perempuan Elliot.

"Kami memiliki wanita-wanita tanpa pamrih dalam hidup kami," ujar Matthew kepada USA Today.

Cecile sendiri awalnya ragu menjadi ibu pengganti. Dalam setiap tes yang dia jalani, dia terus berharap dokter mengatakan dia tidak cocok untuk menjadi ibu pengganti.

"Tetapi para dokter mengatakan sama sekali tidak ada alasan Anda tidak bisa menjalani sepenuhnya," katanya.

Cecile mengatakan bahwa kemudian dia bahkan menjadi lebih berhati-hati dalam kehamilannya ini dibandingkan ketika dia mengandung Matthew.

"Aku akan merasa tidak enak jika terjadi sesuatu," katanya.

Impian pasangan sesama jenis untuk memiliki anak tersebut semakin terwujud ketika saudara perempuan Elliot Dougherty mau menyumbangkan sel telurnya. Elliot mulai berbicara dengan saudaranya sejak beberapa tahun yang lalu dan saudara perempuannya yang sekarang berusia 26 tahun akhirnya menawarkan untuk menyumbangkan sebagian sel telurnya.

"Semua itu memberi kami momentum untuk memulai sebuah keluarga," kata Dougherty yang berprofesi sebagai seorang penata rambut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
melahirkan

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top