Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Anjing Peliharaan Sehat dan Lincah

Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Anjing Peliharaan Sehat dan LincahnnBisnis.com, JAKARTA--Di zaman sekarang, anjing peliharaan sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Tentunya pemilik anjing menginginkan anjing kesayangannya sehat, baik fisik maupun mentalnya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 01 April 2019  |  18:34 WIB
Diskusi Media ProBalance, di Jakarta, Senin (4/1/2019) - Bisnis.com/Denis Riantiza M
Diskusi Media ProBalance, di Jakarta, Senin (4/1/2019) - Bisnis.com/Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA--Di zaman sekarang, anjing peliharaan sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Tentunya pemilik anjing menginginkan anjing kesayangannya sehat, baik fisik maupun mentalnya.

drh. Elvinkan Ruth mengatakan, salah satu kebutuhan yang perlu diperhatikan agar anjing peliharaan tetap sehat adalah kebutuhan nutrisinya. Bila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, anjing akan rentan terserang penyakit atau memiliki perilaku menyimpang, seperti memakan kotorannya sendiri (coprophagia).

"Kebiasaan makan kotoran sendiri bisa terjadi akibat stres. Mungkin karena kurang interaksi atau nutrisi yang diperoleh tidak lengkap. Jadi dia berusaha memenuhi kebutuhannya, salah satunya lewat kotorannya sendiri," ujar Elvinkan dalam Diskusi Media yang diselenggarakan ProBalance, di Jakarta, Senin (4/1/2019).

Kekurangan nutrisi tersebut, kata Elvinkan, bisa berpengaruh buruk pada pertumbuhan anjing. Secara fisik, bisa membuat kulit anjing terlihat kusam dan bulu-bulunya mudah rontok.

Elvinkan menuturkan, kebutuhan nutrisi anjing yang paling utama adalah protein karena anjing merupakan hewan karnivora. Protein dibutuhkan anjing untuk menunjang pertumbuhan dan regenerasi sel, pertumbuhan rambut, serta perkembangan otot.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, dalam satu porsi makanan anjing paling tidak harus mengandung protein yang cukup, yakni sekitar 20%-25% per porsi.

Dalam kesempatan yang sama, ProBalance Representative Azis Hady Dwi Putra, menjelaskan produk makanan anjing dari PT Kino Pet World Marketing Indonesia, ProBalance, mengandung protein yang dibutuhkan anjing sebanyak 23% per porsi.

Selain itu, produk tersebut juga mengandung omega 3 dan omega 6 untuk menjaga agar bulu anjing tetap sehat.

"Produk kami juga memiliki kibbels eksklusif yang fungsinya untuk membersihkan karang gigi. ProBalance juga mengandung green tea yang membantu sistem kekebalan tubuh serta bisa membuat pup anjing tidak berbau," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anjing gaya hidup
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top