Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Manten, Kisah Wanita Berkarier Cemerlang Jadi Pemaes

Karier dan kisah cinta yang hancur bukan akhir segalanya. Anda tak akan pernah tahu bisa saja ini awal yang baru untuk hidup. Jika Anda menerima kondisi ini lalu bangkit, ada jalan lain yang menanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 April 2019  |  07:10 WIB
Trailer film Mantan Manten - Youtube
Trailer film Mantan Manten - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Karier dan kisah cinta yang hancur bukan akhir segalanya. Anda tak akan pernah tahu bisa saja ini awal yang baru untuk hidup. Jika Anda menerima kondisi ini lalu bangkit, ada jalan lain yang menanti.

Hal inilah yang Yasnina (Atiqah Hasiholan) alami dalam film terbaru sutradara Farishad Latjuba, "Mantan Manten". Karier cemerlang perempuan metropolitan itu di bidang perencanaan keuangan tiba-tiba berputar 180 derajat. Dia mendapat hujatan dari banyak orang karena terganjal kasus investasi.

Bos yang selama ini berjanji akan selalu melindungi Yasnina, Iskandar (Tio Pakusadewo) justru angkat tangan. Dia bahkan berbalik menyerang Nina.

Nina awalnya hanya berharap pada Surya (Arifin Putra), tunangan yang juga putra Iskandar. Menggantungkan harapan pada seseorang? Nina salah besar. Surya bukan orang yang tepat untuknya bergantung.

Di tengah upaya balas dendam pada Iskandar, Nina bertemu Marjanti (Tutie Kirana), seorang dukun manten di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Ada sesuatu yang membuat Nina tertahan kembali ke Jakarta. Dia harus menjadi pemaes, menemani Marjanti.

Nina sempat menolak permintaan Marjanti, namun akhirnya mengiyakan. Perlahan dia belajar seluk beluk paes--tata rias pengantin di Jawa, termasuk soal nrimo atau ikhlas pada Marjanti.

Selama hampir dua jam, Anda akan terbawa masalah yang umum terjadi di sekeliling dan mungkin pernah anda alami sendiri. Satu hal yang membuat lega adalah tak ada kata putus asa dari benak tokoh Nina. Walau memang dia sempat frustasi dan merasa hidupnya sangat amat hancur.

Farishad juga mengajak anda bersentuhan dengan budaya Jawa yang diwakili pekerjaan paes dan ritual di dalamnya. Melalui penyelaman Nina di dunia paes, anda akan tahu apa sedikit banyak soal perjuangan pemaes, dia bukan semata membuat pengantin tampak menarik.

Hanya saja, masih ada pertanyaan menyoal akhir kisah Nina. Saat dia mengiyakan permintaan Marjanti, apakah dia akan benar-benar jadi pemaes atau ini hanya sementara sampai dia menemukan ilmu ikhlas? Bagaimana kelanjutan upaya somasinya pada Iskandar?

Selain itu, ada beberapa potongan cerita yang terasa tak masuk nalar, seperti bagaimana bisa Nina yang sudah tak memiliki apa-apa bisa menyewa kamar hotel atau sekadar memesan tempat di salah satu restoran mewah.

Sisanya, silakan anda menilai sendiri Film "Mantan Manten" yang juga diramaikan sejumlah selebritas, antara lain Arifin Putra, Oxcel, Tio Pakusadewo, Marthino Lio, Dodit Mulyanto, Asri Welas, Melissa Karim dan Aimee Saras.

Film ini rencananya tayang pada 4 April mendatang di seluruh bioskop.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selebritas film indonesia bintang film

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top