Media Gathering Smart Women Talks: Empowering Women Through E-Commerce yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc di Jakarta/ Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Ini Pertimbangan Perempuan Indonesia Berbelanja di E-Commerce

Eva Rianti
Kamis, 4 April 2019 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam melakukan pembelanjaan lewat e-commerce, hal yang menjadi pertimbangan utama bagi perempuan Indonesia adalah gratis ongkos kirim, harga murah, dan promo. 

Khususnya bagi mereka yang berusia 18—41 tahun, gratis ongkir kirim, reputasi yang baik, dan harga produk yang lebih murah menjadi faktor yang paling dipertimbangkan.

Sedangkan bagi mereka yang berusia 42—55 tahun lebih mempertimbangkan kemudahan aplikasi mobile ketika memutuskan untuk berbelanja di sebuah e-commerce.

Data tersebut dirilis oleh MarkPlus, Inc, perusahaan konsultan marketing serta riset. Survei dilakukan pada Februari 2019 terhadap 1.200 responden berusia 18—55 tahun.

"Secara keseluruhan, gratis ongkos kirim menjadi pertimbangan utama bagi perempuan Indonesia untuk melakukan pembelian di sebuah e-commerce," ujar Resha Dwi Prabowo Head of Communication, Hi-Tech and Media Industry MarkPlus, Inc, Kamis (4/4/2019).

Survei pun dilakukan untuk melihat brand e-commerce mana saja yang menjadi pilihan utama perempuan Indonesia. Brand besar seperti Shopee, Tokopedia, sampai Zalora menjadi nama-nama yang sering disebut dalam riset di berbagai katergori survei. 

“Shopee menjadi top of mind brand e-commerce bagi perempuan Indonesia. Kenapa? Karena mereka [Shopee] memiliki jingle yang unik dan menarik serta promosi ongkos kirim yang disukai oleh perempuan Indonesia,” terangnya. 

Setelah Shopee yang menjadi e-commerce paling melekat di benak perempuan (56%), ada Tokopedia (16,3%), Lazada (11,8%), Bukalapak (6,4%), dan Jd.id (2,4%). E-commerce ini menjadi terfavorit untuk membeli produk kecantikan, keperluan rumah tangga, dan produk fesyen. Namun, Shopee dan Tokopedia bersaing sebagai brand e-commerce untuk perempuan yang berusia 42—55 tahun.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro