Ilustrasi/Cambridgeinternational
Relationship

5 Strategi Tingkatkan Kepemimpinan

Tika Anggreni Purba
Minggu, 14 April 2019 - 11:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda ingin menjadi pemimpin yang keren di tempat kerja atau dalam bisnis? Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya dengan menerapkan strategi kepemimpinan.

Berdasarkan laporan Psychology Today, berikut ini strategi tak biasa untuk mengembangkan kepemimpinan:

1. Keluar dari kantor

Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik, jangan hanya berdiam diri di dalam kantor. Keluarlah dari kantor Anda dan berbicara dengan anggota tim dan rekan kerja lainnya. Hal ini penting agar Anda memahami apa yang menjadi masalah atau kesulitan yang mereka hadapi. Kepemimpinan adalah tentang komunikasi dan interaksi.

 2. Menjadi mentor untuk seseorang

Apabila Anda ingin makin berkembang sebagai pemimpin, jadilah mentor bagi orang lain. Hal ini bukan saja menolong orang lain untuk bertumbuh, tetapi juga membantu Anda mengembangkan karakter kepemimpinan.

3.  Kembangkan karakter sebagai pengikut

Untuk menjadi pemimpin terbaik, Anda juga harus menjadi pengikut yang baik. Teladani orang yang kemampuan kepemimpinannya sudah teruji dengan baik. Pelajari keterampilan, keberanian, perjuangan, dan kerendahan hari dari pemimpin lainnya.

4. Melayani

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang melayani. Hal ini bisa dimulai dari melayanani keluarga atau organisasi kecil terlebih dahulu. Menjadi relawan atau berkontribusi dalam kegiatan masyarakat dapat mengasah kepemimpinan Anda.

5. Tulus dan murni

Pemimpin harus mempertahankan motivasi yang murni dalam kepemimpinannya. Jangan ada agenda tersembunyi dalam kepemimpinan Anda. Pertahankan keaslian diri tanpa berpura-pura dan kembangkan terus karakter yang baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro