Tayang Perdana, Avengers: Endgame Raup US$60 Juta di AS dan Kanada

Film terakhir dari Marvel Universe, Avengers: Endgame mencetak rekor pendapatan US$60 juta di Amerika Serikat dan Kanada saat pemutaran perdananya.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 27 April 2019  |  20:14 WIB
Tayang Perdana, Avengers: Endgame Raup US$60 Juta di AS dan Kanada
Penggemar Avengers mengenakan kostum para superhero berkumpul di TCL Chinese Theatre di Hollywood untuk menghadiri pemutaran perdana "Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, AS, 25 April 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Film terakhir dari Marvel Universe, Avengers: Endgame mencetak rekor pendapatan US$60 juta di Amerika Serikat dan Kanada saat pemutaran perdananya. 

Bahkan, Walt Disney sebagai distributor menargetkan dapat mengumpulkan US$300 pada pekan pertama penayangan film tersebut.

Jika tercapai, jumlah tersebut akan melampaui rekor yang dicetak film Avengers sebelum ini yakni Avengers: Infinity War yang mencatat pendapatan US$258 juta.

"Melihat dari level yang tercapai selama masa prapenjualan dan pendapatan yang lebih dari sebelumnya, kami memprediksi US$300 juta itu dapat dicapai dalam 3 hari," ungkap pihak Disney seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (27/4/2019).

Berdurasi 3 jam, film yang dibintangi Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, dan deretan aktor lainnya ini menceritakan tentang para superhero yang masih bertahan dari "kepunahan" yang diakibatkan tokoh antagonis Thanos. 

Sesuai judulnya, Avengers: Endgame merupakan yang terakhir di antara 22 film keluaran Marvel.

Dalam film ini hampir semua pahlawan yang tergabung dalam Marvel Universe muncul. Sebelum Avengers, rekor penjualan tertinggi dalam hari pertama penayangan dipegang oleh film Star Wars: The Force Awakens yang rilis pada 2015.

 Star Wars mencetak rekor US$57 juta untuk penjualan di Amerika dan Kanada. Selain di kedua negara tersebut, Avengers juga mencetak rekor di China dan beberapa negara lainnya.

Disney mengklaim total penjualan tiket pada hari pertama di seluruh dunia mencapai US$305 juta.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
walt disney, star wars, film hollywood

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top