Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Fashion

Isi Libur Puasa dan Sekolah, 4 Hal Ini Menarik Dilakukan

Mutiara Nabila
Rabu, 8 Mei 2019 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ramadan merupakan bulan yang istimewa, terutama bagi Indonesia yang menjadi salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Adapun, tahun ini Ramadan juga bertepatan dengan musim libur sekolah.

Dilansir OYOHotels, Rabu (8/5/2019), berikut ini terdapat empat kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu selama libur sekolah dan puasa!

  1. Escape room

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, terhindar dari panasnya matahari di tengah bulan Ramadan. Lewat wahana seperti di Pandora Experience atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Museum

Museum dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk keluarga pada bulan Ramadan. Salah satunya adalah Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia.

Mengunjungi museum bisa memberikan pengalaman seru dan berkesan bagi anggota keluarga untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional.

  1. Perpustakaan

Ingin aktivitas yang lebih edukatif ketika sedang berpuasa? Ajak keluarga ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng dan fantasi, sembari menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri.

Dikenal sebagai perpustakaan nasional tertinggi di dunia dengan total 27 lantai, Perpustakaan Nasional Indonesia di Jakarta adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan ribuan koleksi buku, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap ke Monumen Nasional (Monas).

Selain itu, lokasinya juga mudah diakses dengan transportasi umum seperti Busway dan MRT Jakarta yang baru saja diresmikan.

  1. Staycation

Masih bingung kemana membawa buah hati Anda selama liburan sekolah di kala Ramadan? Coba lakukan staycation (stay vacation), konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel di kota tempat Anda tinggal yang kini tengah menjadi tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro