Walt Disney Gandeng Penulis Game of Thrones Garap Serial Baru Star Wars

Walt Disney Co akhirnya secara resmi mengonfirmasi bahwa serial terbaru dari Star Wars akan ditulis oleh David Benioff dan D.B. Weiss yang merupakan penulis serial popular Game of Thrones.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  10:16 WIB
Walt Disney Gandeng Penulis Game of Thrones Garap Serial Baru Star Wars
"Star Wars Resistance" - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Walt Disney Co akhirnya secara resmi mengonfirmasi bahwa serial terbaru dari Star Wars akan ditulis oleh David Benioff dan D.B. Weiss yang  merupakan penulis serial popular Game of Thrones.

Hal tersebut memang telah ramai dibicarakan sebelumnya, tetapi kabar tersebut masih membingungkan hingga akhirnya dikonfirmasi langsung oleh CEO Disney Bob Iger. Kendati begitu masih belum jelas siapa yang akan bertanggung jawab atas pembuatan serial terbaru Star Wars itu.

“Film berikutnya yang kami produksi akan menjadi milik mereka [David Benioff dan D.B. Weiss]. Kami tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang itu,” katanya seperti dikutip Bloomberg, Kamis (15/5/2019).

Penempatan kedua penulis terkenal dari seri Game of Thrones untuk bertanggung jawab atas serial film Star Wars anyar dinilai merupakan keputusan yang kontroversial.

Pasalnya, serial Home Box Office yang bakal berakhir munggu depan tersebut dianggap memiliki alur dan perkembangan karakter yang tidak terduga dan jauh di luar ekspektasi para penggemar.

Salah satu kasus adanya cangkir kopi dalam sebuah adegan Game of Thrones juga telah memberi kesan bahwa pertunjukan itu dibuat dengan ceroboh.

Bahkan, menurut agregator Rotten Tomatoes setiap episode pada musim terakhirnya telah menerima ulasan yang lebih buruk daripada episode-episode pada musim sebelumnya. Meskipun, popularitas musim ke delapan ini memang lebih tinggi.

Sementara itu, waralaba Star Wars sendiri tidak hanya mengandalkan film untuk mempertahankan momentum. Sebelum film garapan Benioff dan Weiss dirilis pada 2022, Disney akan mengeluarkan dua acara televisi yakni The Mandalorian dan sebuah seri dari prekuel Rogue One.

Adapun, mengenai film terdekat dari seri Star Wars yang bakal tayang akhir tahun ini yaitu The Rise Skywalker, Iger mengatakan belum melihat versi yang sudah selesai akan tetapi dirinya optimistis film tersebut akan menjadi salah satu pamungkas dari film-film Star Wars.

“Saya yakin berdasarkan pada potongan-potongan yang saya lihat dan skrip yang saya baca, film itu akan sangat popular,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
walt disney, star wars

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top