Viu Gandeng Fajar Nugros Luncurkan Serial Original Terbaru, Rewrite

Layanan streaming video Viu terus berkomitmen memperluas karya anak bangsa di platform mereka dengan meluncurkan Rewrite.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  01:13 WIB
Viu Gandeng Fajar Nugros Luncurkan Serial Original Terbaru, Rewrite
Sutradara, cast, dan pihak yang terlibat dalam pembuatan original serial Viu berjudul Rewrite. - Bisnis/Syaiful Millah

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming video Viu terus berkomitmen memperluas karya anak bangsa di platform mereka. Viu kembali meluncurkan serial original terbaru yang berjudul Rewrite pada Rabu (15/5).

Viu Senior President Marketing Indonesia Myra Suraryo mengatakan bahwa serial original ini merupakan serial ketujuh yang dirilis Viu Indonesia dengan menggandeng para pelaku industri lokal.

“Rewrite merupakan salah satu konten Viu Original Series yang akan dirilis secara global di platform Viu, tidak hanya di Indonesia, melainkan 16 negara lainnya yang di mana Viu telah tersedia,” ujarnya dalam peluncuran perdana serial Rewrite.

Serial original Rewrite disutradarai oleh Fajar Nugros, yang juga menyutradarai film Yowis Ben 2 bersama Bayu Skak. Fajar mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertamanya menjadi sutradara dari sebuah serial pada platform over the top (OTT).

Dia mengaku banyak belajar mengenai pembuatan serial yang agak berbeda dengan produksi film pada umumnya. Menurutnya, serial memiliki desain yang panjang sehingga perlu mengatur ritme agar tidak kehabisan napas di tengah jalan atau malah kebablasan.

“Memproduksi sebuah serial untuk platform digital dengan tema seperti ini benar-benar baru bagi saya dan tentunya menjadi sebuah tantangan yang dengan senang hati saya ambil,” paparnya.

Rewrite bercerita mengenai kesempatan kedua yang datang dalam kehidupan. Kisahnya bermula dari kesibukan pasangan Senja dan Abi dalam mempersiapkan pernikahan mereka pada latar setting tahun 2024.

Akan tetapi, mendekati hari pernikahan, terjadi serangkaian peristiwa dalam kehidupan pribadi mereka masing-masing. Puncaknya ketika hari pelaksanaan datang, Abi tidak menghadiri pernikahannya sendiri.

Senja yang marah akhirnya melempar cincin dan berharap dapat kembali pada masa lalu sebelum mereka saling mengenal. Tak disangka, ternyata alam semesta mengabulkan permintaan Senja dan mengembalikan mereka ke 2019.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam serial ini di antaranya Audi Marissa, Maxime Bouttier, Marcel Darwin, Dewi Rezer, Sonya Pandarwaman, dan Lia Waode.

Rewrite mulai tayang eksklusif di platform Viu baik situs web maupun aplikasi pada 15 Mei 2019. Serial ini bakal memiliki 13 episode yang ditayangkan secara keseluruhan mulai 16 Mei 2019 dengan durasi 45 menit per episode.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, platform

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top