Grumpy Cat alias Tardar Sauce/Facebook
Entertainment

Inspirasi Meme Internet Grumpy Cat, Mati karena Komplikasi

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 18 Mei 2019 - 12:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tardar Sauce, atau yang jauh lebih dikenal dengan Grumpy Cat mati dan meninggalkan jutaan penggemar di dunia maya. Pihak keluarga kucing bermata biru yang melejit karena ekspresi cemberutnya itu mengumumkan hal tersebut lewat akun Instagram @realgrumpycat yang memiliki 2,6 juta pengikut pada Jumat (17/5/2019).

Keluarga Grumpy Cat menyebutkan bahwa kucing berusia 7 tahun itu mati pada Selasa (14/5/2019) akibat komplikasi dari infeksi yang dideritanya.

"Terlepas dari perawatan dari para profesional terkemuka serta dari keluarga yang mencintainya, Grumpy menghadapi komplikasi dari infeksi saluran kemih baru-baru ini yang sayangnya menjadi terlalu sulit baginya," tulis pengumuman tersebut.

"Dia meninggal dengan damai pada Selasa pagi, 14 Mei, di rumah dalam pelukan ibunya, Tabatha," lanjutnya.

"Selain menjadi bayi dan anggota keluarga yang kami sayangi, Grumpy Cat telah membantu jutaan orang tersenyum di seluruh dunia, bahkan ketika masa sulit. Semangatnya akan terus hidup melalui penggemarnya di manapun."

Grumpy pertama kali viral dan menyedot perhatian publik pada September 2012 ketika saudara Tabatha, Bryan, mengunggah foto kucing berekpresi menggerutu tersebut di laman Reddit. Pengguna laman tersebut pun langsung bereaksi dengan berbagai foto kucing betina tersebut dalam versi yang sudah diedit di Photoshop.

Kemunculan Grumpy dalam kultur internet dianggap banyak pihak sebagai suatu fenomena. Ia lalu menjadi inspirasi kemunculan berbagai proyek suvenir seperti sepatu, parfum, komik, bahkan kopi bernama 'Grumppuccino".

Grumpy pernah menjadi wajah dari produk Friskies dan muncul di sejumlah acara televisi Amerika Serikat, termasuk Today Show dan Good Morning America.

Tahun lalu, perusahaan kopi AS Grenade harus membayar ganti rugi sebesar US$710 ribu ke keluarga Tabatha karena melanggar penggunaan foto Grumpy.

Selain meninggalkan jutaan pengikut di Instagram, Grumpy juga memiliki 1,53 juta pengikut di Twitter dan 8,5 juta penggemar di Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro