Pameran tunggal Nus Salomo bertajuk Wing Things di Galeri Nasional/Reni Lestari
Fashion

Pameran Wing Things di Galeri Nasional Sajikan Spot Instagramable

Reni Lestari
Senin, 20 Mei 2019 - 19:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Galeri Nasional Indonesia menggelar pameran tunggal Nus Salomo bertajuk “Wing Things”. Pameran yang digelar mulai 20 Mei hingga 14 Juni 2019 ini menampilkan puluhan karya seni dengan citraan sayap,  mulai dari seni instalasi,  lukis,  patung,  hingga bercorak kriya. 

Proyek ini dimaknai sebagai proses menemukan dan menyatakan bahasa yang mampu menyimbolkan keadaan kini manusia, yakni yang memilih untuk menunjukkan kemungkinan seseorang untuk 'terbang' dan memandang dafi atas persoalan. 

Dua karya yang menjadi unggulan dalam pameran ini dipajang di bagian depan Gedung A Galeri Nasional,  berupa bentuk dua buah sayap besar disusun dari anyaman bambu.  Pengunjung dapat mengabadikan momen di depan dua karya ini untuk mencitrakan manusia bersayap. 

Kurator Pameran Rizky A Zaelani mengatakan,  tema tentang sayap bagi Nus Salomo mengandung makna-makna simbolik yang bisa berlaku secara umum.  Pameran ini menghubungkan berbagau gagasan dan imajinasi mengenai sayap sebagai representasi gagasan dalam rentang pengalaman yang bersifat personal dan sosial. 

“Sekaligus memberi tanda-tanda bahwa ruang pengalaman privat dan publik dalam logika hidup masyarakat kini, tak lagi memiliki batas-batas jelas serta saling mendominasi dalam menciptakan perannya masing-masing,” katanya. 

Dalam pameran ini sang seniman hendak mengungkapkan pengalaman kreatif dirinya tentang segala sesuatu mengenai sayap sebagai rangkaian pengalaman yang bersifat estetik,  dramatik, sekaligus juga paradoks.  Ada 25 karya yang dapat dinikmati pengunjung di Gedung A Galeri Nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro