10 Tahun Terbaring karena Glukoma, Aminah Cendrakasih Desak Rano Karno Buat Si Doel The Movie

Bagi Anda yang pernah menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sosok Aminah Cendrakasih pasti sudah tak asing lagi.
10 Tahun Terbaring karena Glukoma, Aminah Cendrakasih Desak Rano Karno Buat Si Doel The Movie
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  11:38 WIB
10 Tahun Terbaring karena Glukoma, Aminah Cendrakasih Desak Rano Karno Buat Si Doel The Movie
Aminah Cendrakasih dalam keadaan sakit masih semangat membintagi Si Doel The Movie - Instagram @si.rano

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang pernah menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan, sosok Aminah Cendrakasih pasti sudah tak asing lagi. 

Sosok wanita bertubuh tambun dan berhijab ini akrab dengan panggilan 'Mak Nyak' dalam sinetron yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Dua puluh tiga tahun berlalu sejak episode terakhirnya mengudara, 'Mak Nyak' kini terbaring tak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Ia menderita glukoma yang membuat dirinya tak bisa melihat selama sepuluh tahun terakhir. 

Meski tidak dalam kondisi prima, Rano Karno sebagai pemeran utama dan penulis skenario film ini nyatanya kembali mengikutsertakan Aminah dalam proyek kedua film Si Doel The Movie meski sosok yang memerankan karakter sebagai ibunya tersebut kini tak banyak bisa menghiasi adegan dalam film tersebut.

"Banyak yang bilang 'ngapain sih Nyak-nya masih diajak, padahal kan kasian'. Tapi lebih kasihan kalau enggak diajak. Nyak-nya nih bukan cuma butuh duit, tapi juga butuh pengakuan, itu lah konsistensi seorang artis," ujar Rano Karno saat ditemui di CGV Grand Indonesia pada Sabtu (25/5/2019).

Mantan Gubernur Banten tersebut mengatakan kalau ia sama sekali tidak berniat untuk memamerkan kondisi Aminah yang tidak sehat saat ini. Namun, Aminah sendiri yang meminta padanya untuk disertakan dalam proyek film kedua Si Doel The Movie.

"Pertama kali bikin Si Doel The Movie, saya ingat ucapan si Nyak-nya, 'Doel cepet bikin Si Doel, mumpung mak masih ada'. Kaget saya emak ngomong gitu," tambahnya.

Rano pun mengapresiasi perjuangan luar biasa dari Aminah yang mampu menghapal skenario di tengah kondisinya yang tidak prima.

"Itu luar biasa. Saya sudah bilang sama asisten saya 'jangan paksa emak untuk hapal, tapi yang penting intonasinya'. Tiap malam cucu-nya bacakan skenario. Itu yang membuat dia hapal. Nyak itu main dari inner-nya, itu kan sangat sulit," terang Rano.

Rano berharap film keduanya kali ini bisa menembus angka yang jauh lebih banyak dari penonton seri pertamanya. Ditambah lagi, pemutarannya dilakukan pada libur Lebaran.

"Segmen penonton itu sudah di usia 20 sampai 29 (tahun). Saya sadar Si Doel itu bukan milenial. Kalau memang penonton saya (Si Doel), saya yakin lebih. Dan satu ini, Lebaran. Milenial pegang duitnya banyak," tutupnya sambil tertawa. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia, rano karno, Si Doel Anak Sekolahan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top