Pencahayaan dan Dekorasi Rumah di Momen Lebaran

Warna ruangan rumah akan lebih maksimal keindahannya jika dibarengi dengan pencahayaan yang apik dan benda dekorasi yang soft.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  11:37 WIB
Pencahayaan dan Dekorasi Rumah di Momen Lebaran
Ilustrasi - ihomedecor.cf

Bisnis.com, JAKARTA – Mendesain dan mendekorasi rumah menjadi aktivitas penting dalam menyongsong hari raya Idulfitri. Salah satu hal terpenting yang dilakukan adalah memberi warna anyar pada ruangan, terutama ruang tamu dan ruang makan.

Desainer Interior PT Artura Inasanindo.Diana Nazir mengatakan, bagi ruangan yang tidak terlalu besar, disarankan untuk tidak menggunakan warna yang terlampau beragam. Sebab, ini akan menimbulkan kesan keberagaman dan kedimanisan yang berlebihan. 

Dia menjelaskan, warna ruangan rumah akan lebih maksimal keindahannya jika dibarengi dengan pencahayaan yang apik.

“Cahaya itu perlu pada siang dan malam hari, dan itu berbeda. Hal yang harus dipahami adalah mengetahui sejauh mana rumah memiliki pencahayaan yang asli. Lalu, atur komposisi lampu pada malam hari,” ujarnya.  

Menurutnya, akan lebih nyaman jika menggunakan lampu yang tidak terlalu putih karena bisa menimbulkan kesan yang tidak hangat. Selain itu, lanjutnya, usahakan juga untuk tidak menggunakan warna yang terlalu kuning.

"Pilihlah warna yang warm light, warna ini akan cocok juga untuk warna furnitur," lanjutnya. 

Adapun, untuk semakin memperindah ruangan tanpa melanggar pakem nilai-nilai agama Islam saat Lebaran, pemilihan benda-benda dekoratif perlu diperhatikan.

Misalnya, tidak memasang gambar-gambar makhluk hidup yang besar, seperti lukisan anjing atau makhluk hidup lainnya. "Mungkin agar lebih estetis bisa dengan benda dekoratif yang lebih soft seperti bunga, atau abstrak sekalian,”. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Desain Interior

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top