Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Olahraga Efektif Bakar Kalori Setelah Makan Banyak saat Lebaran

Bertambahnya berat badan memang menjadi momok yang menghantui orang-orang di momen Lebaran. Betapa tidak, banyaknya makanan yang disuguhkan membuat kita tak segan untuk menyantapnya berkali-kali.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  08:26 WIB
Pose yoga suryanamaskar - Istimewa
Pose yoga suryanamaskar - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bertambahnya berat badan memang menjadi momok yang menghantui orang-orang di momen Lebaran. Betapa tidak, banyaknya makanan yang disuguhkan membuat kita tak segan untuk menyantapnya berkali-kali.

Agar kenaikan badan tidak terjadi, selain mengurangi jatah makan, salah satu cara untuk menjaga berat badan tetap ideal adalah dengan melakukan aktivitas pembakaran lemak.

Dikutip dari shape.com, berikut adalah 3 jenis olahraga yang efektif membakar lemak setelah makan banyak.

1. Yoga

Jika Anda terlalu banyak makan, olahraga intens terkesan terlalu agresif. Yoga adalah salah satu olahraga yang membuat tubuh Anda kembali normal dalam waktu 15 menit.

Menurut instruktur Yoga Tamal Dogde gerakan Suksana dan Easy Pose adalah andalan untuk membantu kelancaraan pencernaan dan meningkatkan level energi.

2. Jogging

Cara mudah agar makanan bisa terserap dengan baik dan dibakar dengan sendirinya adalah dengan melakukan aktivitas jogging beberapa menit setelah makan besar. Pelatih olahraga Ariana Hundt menyebutkan jogging adalah olahraga yang paling tepat untuk Anda yang baru saja makan banyak.

3. Plank dan Crunches

Setelah makan banyak, penting untuk memperhatikan tumpukan lemak di badan. Cara terbaik untuk menghindari makanan menjadi tumpukan lemak adalah dengan melakukan olahraga otot seperti plank dan crunches yang berguna melatih otot perut agar tidak terjadi penumpukan lemak di dalamnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga lebaran lemak YOGA

Sumber : www.shape.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top