Pose yoga suryanamaskar/Istimewa
Health

3 Olahraga Efektif Bakar Kalori Setelah Makan Banyak saat Lebaran

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 6 Juni 2019 - 08:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bertambahnya berat badan memang menjadi momok yang menghantui orang-orang di momen Lebaran. Betapa tidak, banyaknya makanan yang disuguhkan membuat kita tak segan untuk menyantapnya berkali-kali.

Agar kenaikan badan tidak terjadi, selain mengurangi jatah makan, salah satu cara untuk menjaga berat badan tetap ideal adalah dengan melakukan aktivitas pembakaran lemak.

Dikutip dari shape.com, berikut adalah 3 jenis olahraga yang efektif membakar lemak setelah makan banyak.

1. Yoga

Jika Anda terlalu banyak makan, olahraga intens terkesan terlalu agresif. Yoga adalah salah satu olahraga yang membuat tubuh Anda kembali normal dalam waktu 15 menit.

Menurut instruktur Yoga Tamal Dogde gerakan Suksana dan Easy Pose adalah andalan untuk membantu kelancaraan pencernaan dan meningkatkan level energi.

2. Jogging

Cara mudah agar makanan bisa terserap dengan baik dan dibakar dengan sendirinya adalah dengan melakukan aktivitas jogging beberapa menit setelah makan besar. Pelatih olahraga Ariana Hundt menyebutkan jogging adalah olahraga yang paling tepat untuk Anda yang baru saja makan banyak.

3. Plank dan Crunches

Setelah makan banyak, penting untuk memperhatikan tumpukan lemak di badan. Cara terbaik untuk menghindari makanan menjadi tumpukan lemak adalah dengan melakukan olahraga otot seperti plank dan crunches yang berguna melatih otot perut agar tidak terjadi penumpukan lemak di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : www.shape.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro