Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Manfaat Lobak Bagi Kesehatan

Sayuran lobak mungkin kurang populer untuk disantap oleh masyarakat Indonesia. Namun, sayuran itu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 06 Juni 2019  |  10:45 WIB
Simak 5 Manfaat Lobak Bagi Kesehatan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sayuran lobak mungkin kurang populer untuk disantap oleh masyarakat Indonesia. Namun, sayuran itu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut 5 manfaat lobak bagi kesehatan seperti dikutip dari Best Health Mag.

- Menjaga hidrasi
Lobak dapat menjaga tingkat hidrasi tubuh karena memiliki kandungan air yang tinggi. Tingkat hidrasi yang baik akan memberikan tubuh lebih banyak energi, meningkatkan mood, dan membantu mengurangi risiko infeksi ginjal.

- Membantu kesehatan jantung
Lobak juga merupakan sumber antisianin yang baik. Senyawa flavonoid itu tidak hanya memberikan warna merah pada lobak, tetapi juga menjaga kesehatan jantung dalam memompa darah.

- Menjaga sistem pencernaan
Kandungan serat dalam lobal dapat membantu sistem pencernaan. Dalam setengah cangkir lobak terkandung 1 gram serat. Serat tersebut juga mampu menjaga level gula darah.

- Menurunkan tekanan darah
Lobak memiliki kandungan potasium yang tinggi sehingga dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Kandungan itu juga mendorong produksi kolagen yang dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Lobak juga dipercaya dapat mengendalikan kerusakan sel darah merah dan membantu meningkatkan suplai oksigen dalam darah.

- Menyehatkan kulit
Kandungan vitamin C, zinc, dan fosfor dalam lobak dapat menangkal masalah kulit kering dan jerawat. Kandungan air dalam lobak juga dapat membantu menghidrasi kulit. Selain itu, lobak juga dapat digunakan untuk masker wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan sehat

Sumber : www.besthealthmag.ca

Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top