Para pemain, sutradara dan produser film Si Doel The Movie 2 berfoto bersama disela-sela proses syuting perdana film tersebut di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12)./Istimewa
Entertainment

Mandra Tak Pernah Absen Bagi-bagi THR Lebaran

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 7 Juni 2019 - 12:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pelawak sekaligus pemain lenong betawi, Mandra menuturkan berbagi THR (Tunjangan Hari Raya) berupa amplop yang berisikan uang kepada anak dan cucunya sudah menjadi tradisi selama lebaran. 

Ditemui di kediaman Rano Karno di acara silahturahmi bersama pemain film Si Doel The Movie 2, Mandra menekankan kalau anak kecil biasanya akan mengharapkan uang pada momen seperti sekarang.

"Apa sih kalau yang tua silaturahmi, kalau anak-anak ngarepin amplopnya. Nah, ntar dia datang ke suatu tempat keluarga yang lain, ya pasti tujuan si anak-anak itu. Karena itu bagian dari harapan anak-anak ya harus kita lakonin," ungkapnya pada Rabu (6/6/2019).

Berbicara tentang pengeluarannya untuk THR cucu, Mandra menyebut uang yang dikeluarkannya tidak bisa terpatok besar atau kecil. Hanya saja ia berusaha memberi semampunya dan tidak memaksakan memberi uang dalam jumlah besar.

"Jangan jauh-jauh, Rp20.000, Rp50.000 lah. Kalau jumlah banyak mau enggak mau bandar tekor. Selebihnya anak ponakan, teman saya bawa anak, masak orang dibagi, dia enggak dibagi," jelasnya. 

Selain berbagi THR, menyantap makanan favorit adalah salah satu yang ditunggu Mandra. Sebagai orang betawi, makanan yang ditunggunya saat momen seperti ini adalah Soto Tangkar.

"Kalau di rumah saya orang mintanya Soto Tangkar.  Kalau enggak ada itu enggak berasa ada lebaran. Enggak lebaran juga bikin itu, cuma balik lagi, ya. Enggak lebaran juga bisa bikin dodol. Kalau saya enggak ada itu berasa ada ganjelan, kalau betawi bilang itu kue tua," ucapnya.

Menjalani pekan libur lebaran yang harusnya ia habiskan bersama keluarga namun saat ini ia diharuskan menjalankan promo film, Mandra sendiri merasa tidak terbebani. 

"Kita enjoy aja. Kan Lebaran tujuannya silaturahmi, sekarang kalau kita promosi kita bisa silaturahmi di beberapa tempat," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro