Ernest Prakasa, Si Pencetak 5 Film Box Office Indonesia

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Ernest Prakasa tengah menjadi bintang dalam dunia perfilman Indonesia saat ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  07:53 WIB
Ernest Prakasa, Si Pencetak 5 Film Box Office Indonesia
Ernest Prakasa - Instagram@ernestprakasa

Bisnis.com, JAKARTA - Mungkin tak banyak yang tahu kalau Ernest Prakasa tengah menjadi bintang dalam dunia perfilman Indonesia saat ini.

Sosok yang terkenal sebagai komika tersebut memang sudah mulai merambah dunia perfilman sebagai seorang aktor di film Comic 8 pada tahun 2014.

Bekerjasama dengan rumah produksi Starvision Plus, Ernest mulai memberanikan diri untuk menulis naskah, menyutradarai hingga membintangi film Ngenest pada tahun 2015.

Beruntungnya, kelima film yang disutradarai atau diproduseri selama 4 tahun terakhir selalu masuk dalam 10 film terlaris di tahun penayangannya. Berikut rangkumannya;

Ngenest - 2015

Performa film pertama yang disutradarai Ernest, Ngenest pada tahun 2015, terbilang cukup bagus. Dikutip dari filmindonesia.or.id, film yang dibintangi Kevin Anggara dan Lala Karmela tersebut berhasil menggaet 785.786 penonton dan berhasil menduduki peringkat ke-6 daftar film Indonesia terlaris tahun tersebut.

Cek Toko Sebelah - 2016

Film kedua Ernest, Cek Toko Sebelah menjadi titik balik kesuksesannya. Dibintangi oleh Dion Wiyoko, Adinia Wirasti hingga Gisella Anastasia, film ini menjadi film Ernest yang paling laris hingga saat ini.

Film tersebut berhasil meraup keuntungan dari 2.642.957 jumlah penonton dan menduduki peringkat ke-4 sebagai film Indonesia terlaris di tahun 2016.

 Susah Sinyal - 2017

Lagi-lagi, Ernest membuat sebuah gebrakan dengan menelurkan film Susah Sinyal pada tahun 2017 dengan memboyong aktris Adinia Wirasti dan Gisella Anastasia dari film Cek Toko Sebelah untuk bermain dalam filmnya.

Film ini tercatat sebagai film terlaris kedua Ernest yang meraih 2.172.512 penonton dan tercatat sebagai film Indonesia terlaris ke-6 pada tahun 2017.

Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga - 2018

Mencoba menggaet fans Ada Apa Dengan Cinta, Ernest menutup tahun 2018 dengan film yang dibintangi Sissy Prescillia dan Dennis Adishwara untuk film Milly & Mamet. Meski jumlah penontonnya masih lebih sedikit dari dua film terdahulunya, film ini mampu menembus jumlah penonton hingga 1.563.188 dan lagi-lagi mendapat peringkat ke-7 film Indonesia terlaris di tahun 2018.

Ghost Writer - 2019

Tepat pada Kamis (20/6/2019) kemarin dalam acara talkshow adaptasi buku ke film berjudul Imperfect karya istrinya, Ernest merayakan film Ghost Writer yang menembus angka 1.010.289 penonton.

Pada Jumat (21/6/2018), film ini bertengger di posisi ke-8 film Indonesia terlaris pada tahun ini dan berpotensi untuk naik peringkat lagi mengingat film yang dibintangi Tatjana Saphira, Ge Pamungkas dan Deva Mahenra tersebut masih tayang di bioskop Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, film indonesia

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top