Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan saat membuka gerai Samaira di Sogo Kota Kasablanka/Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Sogo Konsisten Dorong Produk Modest Wear Lokal

Eva Rianti
Selasa, 25 Juni 2019 - 20:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sogo, sebagai salah satu department store terkemuka di Indonesia yang dioperasikan PT. Panen Lestari Internusa terus mendorong produk modest wear dari brand lokal. 

General Manager Merchandising Division Ladies Wear PT Panen Lestari Internusa Ricky Kurniawan mengungkapkan penjualan modest wear berkontribusi sebanyak 20% dari keseluruhan jenis produk fesyen di Sogo.

“Kontribusi modest wear sekarang sudah 20 persen, dan saya mau kembangin, makanya saya mau buka lagi di beberapa kota di Indonesia untuk modest wear. Target kenaikan kontribusinya mungkin 25 persen dulu, nanti dari situ beranjak lagi,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (25/6/2019).

Pada Mei 2019 lalu diketahui untuk pertama kalinya Sogo menghadirkan konsep modest wear bernama Samaira di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Ada sekitar 22 brand lokal yang dihadirkan di Samaira. Selanjutnya, konsep modest wear tersebut akan dibuka pula di kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Balikpapan, Samarinda, dan Medan.

Ricky menjelaskan, modest wear akan menjadi semakin penting dalam industri fesyen di Indonesia. Diharapkan modest wear Indonesia bisa berekspansi ke luar negeri.

Ricky menambahkan, ragam produk modest wear dari berbagai brand lokal di Sogo secara tidak langsung mengurangi jumlah brand impor di department store tersebut.

“Dengan sendirinya sekarang berkurang. Dulu, sekitar 5 tahun yang lalu, kurang lebih ada 25 import brand, sekarang 7 brand. Sekarang saya lebih mengangkat produk dalam negeri, jadi banyak brand milenial itu kan lokal,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro