Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Pernikahan Bahagia? Ini Tips Ampuhnya

Coba cari tahu kebenaran tentang hubungan Anda. Pikirkan semua aspek hubungan Anda — perasaan dan pikiran Anda, perasaan dan pikiran orang lain, dan konteks eksternal.
1

Bagian 1

Ilustrasi - Greatist
Ilustrasi - Greatist

1. Jujur dalam hubungan

Coba cari tahu kebenaran tentang hubungan Anda. Pikirkan semua aspek hubungan Anda — perasaan dan pikiran Anda, perasaan dan pikiran orang lain, dan konteks eksternal. Jika Anda melihat diri Anda menjauh dari aspek realitas tertentu, inilah saatnya untuk menggandakan fokus Anda dan benar-benar memahami kebenaran.

Hal-hal yang Anda hindari, kebenaran yang tidak ingin Anda akui kepada diri sendiri, kemungkinan besar adalah hal-hal yang akan paling merusak hubungan Anda di masa depan. Lebih baik menghadapi kebenaran secara langsung di wajah saat ini dan mengatasinya daripada membiarkannya menyabot hubungan Anda dalam jangka panjang.

2. Mudah berasumsi

Salah satu bahaya terbesar dalam hubungan dekat adalah mengasumsikan orang lain persis sama dengan Anda dalam perasaan dan pikiran mereka, dan dengan demikian gagal di pikiran mereka.

Ini adalah sesuatu yang sangat mudah untuk dihindari, karena diri emosional kita tidak mau menerima bahwa orang yang kita sangat dekat sebenarnya berbeda dari kita — kadang sangat berbeda. Saya tahu saya membuat kesalahan ini, dan itu sangat berharga bagi saya di masa lalu.

2 dari 7 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top