Ilustrasi/Greatist
Relationship

Ingin Pernikahan Bahagia? Ini Tips Ampuhnya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 25 Juni 2019 - 12:02
Bagikan

Bagian 1

1. Jujur dalam hubungan

Coba cari tahu kebenaran tentang hubungan Anda. Pikirkan semua aspek hubungan Anda — perasaan dan pikiran Anda, perasaan dan pikiran orang lain, dan konteks eksternal. Jika Anda melihat diri Anda menjauh dari aspek realitas tertentu, inilah saatnya untuk menggandakan fokus Anda dan benar-benar memahami kebenaran.

Hal-hal yang Anda hindari, kebenaran yang tidak ingin Anda akui kepada diri sendiri, kemungkinan besar adalah hal-hal yang akan paling merusak hubungan Anda di masa depan. Lebih baik menghadapi kebenaran secara langsung di wajah saat ini dan mengatasinya daripada membiarkannya menyabot hubungan Anda dalam jangka panjang.

2. Mudah berasumsi

Salah satu bahaya terbesar dalam hubungan dekat adalah mengasumsikan orang lain persis sama dengan Anda dalam perasaan dan pikiran mereka, dan dengan demikian gagal di pikiran mereka.

Ini adalah sesuatu yang sangat mudah untuk dihindari, karena diri emosional kita tidak mau menerima bahwa orang yang kita sangat dekat sebenarnya berbeda dari kita — kadang sangat berbeda. Saya tahu saya membuat kesalahan ini, dan itu sangat berharga bagi saya di masa lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro