Ilustrasi/Youqueen
Relationship

Ingin Pernikahan Bahagia? Ini Tips Ampuhnya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 25 Juni 2019 - 12:04
Bagikan

Bagian 3

5. Berlatih selaras secara emosional.

Saat Anda berkomunikasi satu sama lain, jangan hanya mendengarkan apa yang dikatakan orang lain, juga dengarkan emosi di bawah kata-kata. Perhatikan apakah orang lain tampak stres, letih, sedih, frustrasi, bingung, senang, senang, gembira, dll.

Perhatikan nada suara, bahasa tubuh, dan apa yang tidak dikatakan serta isi kata-katanya. Penyesuaian emosional semacam itu akan meningkatkan kemampuan Anda untuk memahami orang lain, dan merespons dengan cara yang mengarah pada hubungan yang bahagia dan tahan lama.

6. Periksa hubungan Anda.

Ini adalah solusi ajaib untuk banyak masalah hubungan! Jadwalkan pertemuan sistematis untuk membicarakan keadaan hubungan Anda dan apa yang dapat ditingkatkan. Untuk prosesnya, Anda dapat mengikuti kuesioner berbasis sains ini atau menggunakan pendekatan Anda sendiri untuk check-in hubungan.

Sebagai contoh, saya dan istri saya memiliki hubungan check-in setiap dua minggu. Kami pertama-tama berbicara tentang apa yang paling kami hargai satu sama lain selama dua minggu terakhir. Kemudian kita membahas apa yang dapat ditingkatkan dalam hubungan kita, dan bagaimana melakukannya. Kami kemudian mengakhiri dengan rasa terima kasih satu sama lain untuk melakukan hubungan check-in dan memiliki beberapa cokelat yang lezat untuk menghargai diri kita sendiri. Telah melakukan keajaiban untuk meningkatkan hubungan kita!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro