Waspadi 3 Penyakit Ini Saat Musim Kemarau

Cuaca panas di musim kemarau menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan. Tubuh butuh waktu untuk beradaptasi dengan udara kering di musim kemarau. Jika daya tahan tubuh lemah, Anda bakal mudah terserang penyakit. Mau tahu apa saja penyakit yang sering menyerang di musim kemarau?
Chelin Indra Sushmita
Chelin Indra Sushmita - Bisnis.com 07 Juli 2019  |  12:35 WIB
Waspadi 3 Penyakit Ini Saat Musim Kemarau
Ilustrasi batuk (Pictagram)

Bisnis.com, SOLO – Cuaca panas di musim kemarau menyebabkan berbagai masalah bagi kesehatan. Tubuh butuh waktu untuk beradaptasi dengan udara kering di musim kemarau. Jika daya tahan tubuh lemah, Anda bakal mudah terserang penyakit.

Mau tahu apa saja penyakit yang sering menyerang di musim kemarau? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Sabtu (6/7/2019), berikut:

1. Kulit kering

Kulit kering dan terbakar sering terjadi pada musim kemarau. Hal ini merupakan bentuk reaksi kulit terhadap perubahan cuaca. Oleskan losion pelembap untuk mengatasinya.

2. Batuk

Perubahan kondisi cuaca juga menyebabkan batuk dan pilek. Debu yang beterbangan menjadi salah satu penyebab batuk dan masalah di saluran pernapasan. Pastikan Anda memakai masker saat pergi keluar rumah untuk melindungi diri dari debu dan polusi.

3. Sakit mata

Udara kering pada musim kemarau membuat mata rentan teriritasi. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya debu. Utamakan kebersihan tangan dengan meminimalkan kontak tangan ke mata.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemarau, penyakit

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top