George RR Martin Bocorkan Serial Prekuel 'Game of Thrones'

George R.R. Martin memberikan beberapa bocoran mengenai pertanyaan yang seringkali diajukan pemirsa terhadap serial prekuel dari Game of Thrones yang akan dirilis Home Box Office.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  09:04 WIB
George RR Martin Bocorkan Serial Prekuel 'Game of Thrones'
Emilia Clarke dalam Game of Thrones - Bloomberg/HBO

Bisnis.com, JAKARTA – George RR Martin memberikan beberapa bocoran mengenai pertanyaan yang seringkali diajukan pemirsa terhadap serial prekuel dari Game of Thrones yang akan dirilis Home Box Office.

Martin yang merupakan penulis asli dari serial novel tersebut mengatakan bahwa pada pertunjukan prekuelnya, akan ada lebih banyak kerajaan yang ditampilkan. Sementara, dalam serial Game of Thrones, hanya ada tujuh kerajaan yang bersaing untuk Iron Throne.

“Jika Anda kembali lebih jauh, maka ada sembilan kerajaan, lalu ada dua belas kerajaan, dan akhirnya Anda kembali ke tempat yang memiliki seratus kerajaan kecil. Itulah era yang sedang kita bicarakan disini,” katanya seperti dikutip Variety, Rabu (10/7/2019).

Prekuel serial hit HBO tersebut mengambil latar waktu 5.000 tahun sebelum masa Game of Thrones, di sebuah era yang dikenal sebagai ‘Zaman Keemasan Pahlawan’ (The Golden Age of Heroes).

Martin juga mengungkapkan beberapa garis keluarga yang ada pada ribuan tahun tersebut, “Stark pasti ada di sana. The Lannisters belum datang, tapi Casterly Rock sudah ada,” imbuhnya.

Dia memberikan konfirmasi keberadaan warga non-manusia dari Westeros termasuk di dalamnya adalah mammoth, direwolf, dan white walkers. Dia tidak mengiyakan untuk spesies naga.

Menurutnya, serial prekuel tersebut akan memiliki format ensemble yang mirip dengan suksesor pertamanya. Beberapa nama yang telah diumumkan oleh HBO bakal terlibat adalah Naomi Watts, Miranda Richardson, Naromi Ackie, dan Denise Gough.

Sementara itu, belum ada kepastian judul apa yang akan digunakan untuk prekuel ini. Martin pernah menyebut dalam laman pribadinya bahwa judul yang mungkin dipakai adalah “The Long Night”. Akan tetapi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan ide-ide lain dalam proses perjalanannya.

“Saya mendengar saran bahwa itu [serial prekuel] bisa disebut ‘The Longest Night’ dan saya rasa itu akan sangat bagus,” ujarnya.

Adapun, dalam sebuah wawancara lain, Martin mengungkapkan dirinya tidak berharap serial prekuel yang akan dirilis ini mendapatkan kesuksesan sebesar Game of Thrones. Menurutnya, skala serial pertamanya itu telah menjangkau pasar yang sangat luas dan tidak terbayangkan sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, serial televisi, film hollywood

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top