'The Lion King' Bercokol di Puncak Box Office

Film anyar dari Disney yakni The Lion King (2019) berhasil merajai Box Office. Film adaptasi live action animasi itu berhasil mencatatkan US$191,7 juta di pasar domestik Amerika Utara dari 4.725 layar.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  17:15 WIB
'The Lion King' Bercokol di Puncak Box Office
Film 'The Lion King' - www.disney.id

Bisnis.com, JAKARTA – Film anyar dari Disney yakni The Lion King (2019) berhasil merajai Box Office. Film adaptasi live action animasi itu berhasil mencatatkan US$191,7 juta di pasar domestik Amerika Utara dari 4.725 layar.

Dilansir dari laman resminya, Selasa (23/7/2019) film juga mencatatkan pendapatan di pasar internasional mencapai US$351,8 juta dari total 52 negara dan menjadi film terlaris di beberapa negara seperti China, Inggris, Perancis, Meksiko, Brazil, dan Korea Selatan.

Dengan demikian, total pendapatan The Lion King secara keseluruhan hingga saat ini mencapai US$543,6 juta. Artinya, film tersebut sudah menjadi film nomer 7 dengan pendapatan tertinggi pada tahun ini secara global, hanya dalam 10 hari setelah penayangan pertamanya.

Selain itu, capaian lain yang berhasil diraih film besutan sutradara Jon Favreu tersebut di antaranya adalah film dengan pembukaan domestik terbesar untuk proyek remake Disney, pembukaan Disney dengan pendapatan terbesar sepanjang masa di luar Marvel dan Lucasfilm.

The Lion King juga menjadi film dengan pembukaan terbesar sepanjang bulan Juli dan film dengan perilisan terbesar dengan 4.725 lokasi penayangan.

Meninjau kualitas film dari 300 kritikus di situs agregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan nilai 6,11 dari 10. Di sisi lain, situs Metacritic memberi film ini skor sebesar 55 dari 100 berdasarkan 51 kritikus. Adapun, CinemaScore memberi film tersebut skor A.

Film The Lion King memiliki cerita yang sama persis dengan animasinya berjudul sama yang tayang pada 1994. Hanya saja, pengalaman sinematik yang dihadirkan dibuat sedemikian rupa hingga terasa lebih nyata.

Pembuatan filmnya sendiri menggunakan teknologi virtual reality canggih dan memakan biaya produksi sekitar US$260 juta. Selain itu, para pengisi suara dalam film ini juga menghadirkan banyak bintang dunia seperti Donald Glover, Beyonce Knowles, Seth Rogen, dan lainnya.

Berikut ini 5 film Box Office teratas pada minggu lalu :

1. The Lion King (US$191,7 juta)

2. Spider-Man: Far From Home (US$21,2 juta)

3. Toy Story 4 (US$15,5 juta)

4. Crawl (US$6 juta)

5. Yesterday (US$5 juta).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, box office

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top