9 Tanda Anda Terlalu ‘Needy’ Dalam Hubungan

Hubungan yang sehat dengan pasangan akan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, merasa termotivasi, utuh, dan penuh kasih. Akan tetapi, kualitas hubungan yang baik sering dirusak oleh sikap terlalu membutuhkan atau needy.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  14:19 WIB
9 Tanda Anda Terlalu ‘Needy’ Dalam Hubungan
Ilustrasi - Elcrema

Bisnis.com, JAKARTA— Hubungan yang sehat dengan pasangan akan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri, merasa termotivasi, utuh, dan penuh kasih. Akan tetapi, kualitas hubungan yang baik sering dirusak oleh sikap terlalu membutuhkan atau needy.

Anda menjadi sangat tergantung dengan pasangan dan posesif.

Sering kali sikap ini tidak disadari sehingga membuat hubungan menjadi tidak sehat. Pasangan Anda dapat merasa terkekang dan tidak menjadi dirinya sendiri. Terlalu banyak permintaan atau kebutuhan dalam hubungan cinta, justru dapat merusak hubungan itu. Apa saja tanda-tanda pasangan yang terlalu needy?

1.   Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan pasangan

Anda bisa kehilangan waktu untuk diri sendiri dan orang lain karena terlalu banyak menghabiskan waktu dengan pasangan. Anda tampaknya tidak memiliki ketertarikan untuk mengenal dan mengurus diri Anda sendiri. Inilah salah satu tanda Anda terlalu bergantung pada pasangan.

2.   Selalu bereaksi berlebihan

Beradu argumen dengan pasangan adalah hal yang biasa. Akan tetapi menjadi tidak biasa apabila Anda bereaksi berlebihan tiap kali berdebat pada pasangan. Anda cemburuan, menuduh, dan marah pada pasangan Anda tiap kali ada masalah.

3.   Selalu mengirim pesan

Pasangan yang saling mengirim pesan cinta sepanjang hari tentu sah-sah saja. Tetapi, apabila Anda hanya mengirim pesan teks untuk meneror dia setiap saat hingga dia tak lagi membalas pesan Anda, tentu ada yang salah dengan cara Anda.

 4.   Cemburu ekstrem

Dalam hubungan, ada tingkat kecemburuan yang sehat. Namun, kecemburuan yang berlebihan bisa merusak segalanya. Kecemburuan yang ekstrem biasanya bertujuan untuk menakuti dan mengontrol pasangan.

 5.  Terlalu posesif

Jika Anda tidak pernah mengizinkan pasangan Anda untuk bergaul dan membangun hubungan sosial yang sehat, Anda terlalu banyak mengekang dia.

6.  Menguntit media sosial

Anda menggunakan alasan “ingin tahu” dan kemudian membuntuti pasangan Anda hingga ke media sosialnya. Bukannya berupaya untuk saling percaya, Anda memilih untuk menguntit media sosialnya dan mengamuk jika ada hal-hal yang tidak Anda inginkan di media sosialnya.

Anda bahkan meminta akun dan kata sandi media sosialnya karena tidak percaya. Ini adalah perilaku hubungan yang sangat tidak sehat dan beracun.

 7.  Bergerak Terlalu Cepat

Ketika Anda merasa tidak aman, Anda dengan cepat melekatkan diri pada pasangan. Anda bergerak terlalu cepat secara seksual misalnya. Hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda terlalu membutuhkan.

8.  Tidak percaya pada pasangan

Tidak peduli berapa kali pasangan meyakinkan Anda tentang cintanya, ketertarikannya pada Anda, atau kesetiaan mereka terhadap hubungan Anda, Anda tidak pernah mempercayai mereka. Kebutuhan akan kepastian yang terus-menerus ini dapat menguras dan merusak hubungan Anda.

9.  Merasa Tertekan Saat Tidak Bersama

Tentu sangat normal jika Anda merindukan pasangan. Tetapi menjadi depresi atau cemas karena jauh dari pasangan dalam jangka waktu yang lama adalah tidak sehat. Ini jelas merupakan petanda bahwa Anda terlalu bergantung dalam hubungan Anda.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
media sosial, relationship

Sumber : Lifehack.org

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top