5 Terpopuler Lifestyle, Bukti Konser BTS Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Korsel dan Jangan Terlambat Mendeteksi Demensia

Bukti konser BTS dongkrak pertumbuhan ekonomi Korea Selatan menjadi berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada hari Jumat (16/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  19:33 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Bukti Konser BTS Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Korsel dan Jangan Terlambat Mendeteksi Demensia
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa

1. Ini Bukti Konser BTS Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Korea Selatan

Tak bisa dipungkiri popularitas boyband asal Korea Selatan, BTS, semakin menjadi-jadi dari hari ke hari. Debut pada tahun 2013, BTS kini diakui sebagai salah satu boyband yang paling berpengaruh di dunia.

Dikutip Korea Herald dari Yonhap, pertunjukan konser dan fans meeting BTS di Korea Selatan pada Juni 2019 mempengaruhi perekonomian Korea Selatan dengan membukukan penghasilan hingga 500 miliar won atau Rp5,9 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

2. Dua Pekan Penayangan, 'Dua Garis Biru' Tembus 2 Juta Penonton

Rekor terbaru dicetak film tanah air, Dua Garis Biru yang baru saja mengumumkan selama dua pekan penayangannya di bioskop, film ini menembus angka 2 juta penonton.

Film yang dibintangi Zara JKT48, Angga Yunanda, Cut Mini, Lulu Tobing, Dwi Sasano ini berhasil menyalip film My Stupid Boss 2 yang dibintangi Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari di posisi ke-2 film Indonesia terlaris tahun ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sayangi Otak, Jangan Pikun Sebelum Waktunya

Makin tua, makin sering lupa. Makin tua, pikun pun melanda. Ya, seiring pertambahan usia, otak manusia mengalami penurunan fungsi.

Hal ini tidak dapat dicegah dan dihentikan, karena terjadi akibat kondisi degeneratif sesuai usia.

Tetapi, apa jadinya jika pikun belum pada waktunya?. Baca selengkapnya di sini.

4. Ini Alasan Pesinetron Hana Saraswati Pilih Kuliah Online

Pesinetron muda Hana Saraswati memilih kuliah secara online karena tuntutan pekerjaan di dunia hiburan yang padat. Bintang sinetron "Anak Jalanan" dan "Anak Langit" ini mengaku kuliah berbasis online dapat memenuhi kebutuhannya akan pendidikan secara fleksibel dari segi waktu dan tempat belajar.

Dara berusia 22 tahun ini tercatat sebagai mahasiswi semester 5 jurusan Manajemen Bisnis di Bina Nusantara (Binus) Online Learning. Menurut Hana, selain waktu yang fleksibel, kuliah online yang dia jalani juga memungkinkannya bertemu dengan teman-teman yang sudah lebih dulu terjun ke dunia kerja.

Baca selengkapnya di sini.

5. Jangan Terlambat Mendeteksi Demensia

Demensia adalah kondisi yang terjadi pada seseorang karena penurunan kognitif atau penurunan fungsi luhur otak yang disertai dengan perubahan perilaku.

Biasanya terjadi pada usia lansia, namun tidak menutup kemungkinan orang yang lebih muda juga dapat mengalaminya. Apabila demensia telanjur terjadi, tidak ada kata sembuh. Itulah sebabnya titik krusial untuk mengatasi persoalan ini adalah pada masa prademensia.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, kesehatan, korea selatan, kuliah, otak, Demensia, Kpop

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top