Nike Joyride, Hadirkan Sensasi Berlari di Atas Gelembung

Joyride dirancang untuk membantu menjaga kaki tetap fresh dengan menghadirkan pengalaman pada kaki bagian bawah (underfoot).
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 Juli 2019  |  06:30 WIB
Bisnis.com, JAKARTA — Produk alas kaki Nike Joyride bergabung dengan Nike Air dan Nike React sebagai inovasi eksklusif terbaru dalam beragam jajaran platform bantalan dari Nike. 
Joyride dirancang untuk membantu menjaga kaki tetap fresh dengan menghadirkan pengalaman pada kaki bagian bawah (underfoot) yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pemakainya melalui kemampuan penyerapan benturan yang luar biasa melalui kombinasi pengembalian energi yang sangat ringan.
  
Nike Joyride merupakan satu-satunya sepatu Nike dengan sistem bantalan eksklusif yang terbuat dari ribuan manik-manik TPE. 
 
Manik-manik ditempatkan dalam pods dengan sistem zonasi, yang memungkinkan foam dapat mengembang ke segala arah.
 
"Sistem ini menciptakan pijakan dinamis yang menyesuaikan dirinya dengan bentuk kaki Anda dan terasa seperti khusus dibuat untuk Anda," tulis rilis yang diterima Bisnis,  Jumat (26/7/2019).
 
Skala pod berdasarkan pada keadaan kaki saat menyentuh tanah dalam kondisi bergerak. Pod pada bagian tumit, misalnya, dibuat lebih besar untuk menyerap benturan, sementara pod yang terletak di bagian kaki depan disiapkan untuk memudahkan transisi gerakan ke depan yang halus.
 
"Sepatu ini mencipatakan sensasi unik seakan-akan berlari di atas gelembung."
 
Joyride merupakan hasil dari percobaan terus-menerus. Seratus lima puluh bahan diuji sebelum akhirnya TPE (kopolimer plastik dan karet) dipilih sebagai bahan untuk manik-manik.
 
Penggunaan Pods juga menjadi solusi bagi permasalahan manik-manik yang terlalu banyak bergerak di sekitar kaki sehingga mengurangi kenyamanan. Dengan Pods, desainer Nike dapat membuat sistem zonasi untuk setiap iterasi dari Nike Joyride.
Manik-manik tersebar di dalam pods agar sesuai dengan sistem zonasi yang selaras dengan kebutuhan kinerja langkah Anda pada titik-titik tertentu. Misalnya, jika ada total 8.000 manik-manik di sepatu lari, sekitar 50 persen dari manik-manik tersebut akan berada di bagian tumit, sementara 5 persen akan memberikan bantalan pada ujung kaki.
 
Nike Joyride dirilis pertama kali dalam versi Nike Joyride Run Flyknit. Sepatu yang didesain untuk semua pelari ini memiliki bantalan lembut dan transisi mulus yang membantu mengurangi benturan sehingga cocok untuk pelari maraton berpengalaman yang sedang berlatih atau pemula yang ingin menemukan langkah sejatinya. Nike Joyride Run Flyknit tersedia untuk member Nike pada 25 Juli, disusul dengan rilis global pada 15 Agustus.
 
Siluet masa depan yang ada pada Nike Joyride, yang diciptakan khusus untuk tujuan uniknya, hadir pada versi Nike Joyride NSW, Nike Joyride NSW Setter (yang memulai debutnya di acara SS20 ALYX Matthew Williams di Paris Fashion Week), Nike Joyride NSW Optik yang khusus untuk wanita dan Nike Joyride Kids Nova, dirancang khusus untuk kebutuhan atlet muda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nike

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top