Industri Desain Interior Berkembang Seiring Zaman

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, menyampaikan desain interior sangat penting dan terus berkembang.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  16:48 WIB
Industri Desain Interior Berkembang Seiring Zaman
CEO & Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan berbincang bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf di exhibition area Interior Designer Gathering 2019 (Sabtu, 27 - 7)

Bisnis.com, JAKARTA --Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf, menyampaikan desain interior sangat penting dan terus berkembang.

Menurutnya, desain interior sangat dekat dengan masyarakat karena desain interior tidak hanya untuk rumah tapi juga kantor, café, rumah makan, dan lainnya.

“Platform di subsektor desain interior, seperti Dekoruma telah berkontribusi dalam menciptakan kemudahan berkoneksi bagi pelaku kreatif di bidang industri home & living dengan konsumen. Kami berharap Decorumah tidak hanya menangani project tapi juga mampu menjadi pusat design thinking yang menciptakan desain baru yang bermanfaatkan dan sesuai untuk masyarakat,” ungkap Triawan dalam sambutannya di Soahana Hall, The Energy Bulding SCBS, akhir pekan lalu.

Dimas Harry Priawan selaku CEO & Co-Founder of Dekoruma mengatakan  selama ini peran seorang desainer interior masih dipandang dengan sebelah mata.

“IDG 2019 diharapkan bisa menjembatani kiprah para pelaku design interior agar lebih eksis di industri ini. Mengingat market dari industri ini akan semakin besar, hal ini bisa terlihat dari media sosial khususnya Instagram, soal banyaknya orang yang mulai mementingkan estetika dalam tata ruang,” jelasnya.

Dekoruma.com sukses menyelenggarakan Interior Designer Gathering (IDG) 2019, acara yang dihadiri lebih dari 500 peserta di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta Selatan. Bertajuk 'The New Era of Interior Design', IDG 2019 ingin menyebarkan semangat dan inspirasi kepada desainer interior dan arsitek muda di Indonesia menyambut revolusi industri 4.0.

Dalam acara itu juga diselenggarakan seminar yang menghadirkan profesional di bidang desain interior seperti Mita Lukardi selaku Founder of M Design Consultant, Ariya Sradha selaku Founder of Tata Wastu Asia, Santi Alaysius & Hamphrey Tedja, Founder of Domisilium Studio, dan Dimas Harry Priawan sebagai CEO & Co-Founder of Dekoruma.

Acara yang bertajuk "The New Era of Interior Design" bertujuan untuk para pelaku yang berkecimpung di industri design interior maupun Home & Living.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Desain Interior

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top