Entertainment

Listrik Padam Total, Warganet malah Minta Dirut PLN Diganti Sandy Sandoro

Rayful Mudassir
Senin, 5 Agustus 2019 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemadaman listik di wilayah Jabodetabek sejak kemarin membuat warganet berang. Mereka malah meminta Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani dicopot dan digantikan oleh penyanyi Sandhy Sandoro. Apa alasannya ?

Setelah tagar #matilampulagi menghiasi jagat twitter sejak tadi pagi, perlahan perhatian warganet mulai teralihkan ke Plt Dirut PLN Sripeni yang baru menjabat sejak 2 Agustus 2019. Dia dinilai bertanggung jawab atas pemadama yang terjadi di sebagian wilayah Jawa tersebut.

Warganet juga meminta agar jabatan tersebut diberikan kepada Sandhy Sandoro. Alasannya sederhana. Pasalnya Sandhy dikenal sebagai penyanyi yang dikenal dengan membawakan lagu “Tak Pernah Padam”.

“Aku Ingin Sandi Sandoro Jadi Dirut PLN,” kata Nadie_shakilla.

Listrik Padam Total, Warganet malah Minta Dirut PLN Diganti Sandy Sandoro

“Baru dua hari jadi Dirut PLN, suruh ganti sama Sandi Sandoro,” terang @j_mj75

“Kayaknya bang Sandi cocok jadi Dirut PLN, supaya listriknya: [sambil mengunggah video klip Tak Pernah Padan],” ujar @dyasbp.

Pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 12.00 pada Minggu (4/8/2019). Pemadaman ini disebabkan oleh gangguan aliran listrik terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi atau SUTET Ungaran-Pemalang.

Kemudian disusul sirkuit kedua terjadi gangguan akibatnya terjadi penurunan tegangan menyebabkan jaringan Depok, Tasik mengalami gangguan. Jadi imbas dari Ungaran dan Pemalang sirkuit tadi lepas, turun tegangannya menyebabkan Depok dan Tasik gangguan.

Kondisi itu yang menjadi awal pemadaman di sistem Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Meski perlahan listrik mulai normal di beberapa wilayah Jabodetabek, namun sebagian tetap mengalami pemadaman bergilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro