Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Emmy Awards Akan Digelar Tanpa Host

Produser siaran Emmy Awards telah memutuskan untuk menggelar acara penghargaan bagi insan televisi Amerika Serikat itu tanpa pembawa acara atau host.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  17:38 WIB
Piala Emmy Awards - Istimewa
Piala Emmy Awards - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produser siaran Emmy Awards telah memutuskan untuk menggelar acara penghargaan bagi insan televisi Amerika Serikat itu tanpa pembawa acara atau host.

Dengan demikian, acara tersebut dapat mencurahkan lebih banyak waktu untuk mengapresiasi seri populer yang baru saja berakhir.

Beberapa serial TV populer dan pemenang penghargaan diputuskan tahun ini, termasuk "Game of Thrones," "The Big Bang Theory" dan "Veep." Emmy Awards yang mengapresiasi acara televisi terbaik akan ditayangkan pada 22 September 2019.

Pertunjukan penghargaan Hollywood biasanya menampilkan pembawa acara selebriti yang membuka pertunjukan dengan monolog dan kemudian memandu jalannya acara. Charlie Collier, kepala eksekutif Fox Entertainment Fox Corp mengatakan, tahun ini pihaknya memutuskan untuk meniadakan host dan menggunakan waktu yang dihabiskan untuk mengapresiasi seri TV yang telah rilis.

"Jika Anda menyertakan pembawa acara dan pembukaan, akan ada 15 hingga 20 menit yang dihabiskan dan tidak dapat digunakan untuk mengapresiasi pertunjukan," kata Collier, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/8/2019)

"Kami akan menjadi tuan rumah tahun ini, dan saya pikir itu akan memberi kita lebih banyak waktu untuk menghormati pertunjukan itu."

Namun demikian, dia menegaskan akan ada hiburan dan kejutan lainnya.

Seperti diketahui, Oscar, penghargaan tertinggi industri film yang digelar Februari 2019, tidak menyertakan host untuk kedua kalinya dalam sejarah.

Komedian Kevin Hart mengundurkan diri dari pekerjaan hosting setelah tweet homofobik yang lalu muncul kembali. Gelaran Oscar tahun ini kemudian mendapatkan pujian dan pemirsa televisi AS melonjak 12% dari tahun sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Emmy Awards
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top