Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Kesibukan Kerja

Kesibukan yang tinggi tentunya menuntut tubuh untuk selalu fit agar segala aktivitas yang dilakukan dapat berjalan maksimal. Karena kesehatan adalah investasi di masa depan, maka sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat di tengah kesibukan bekerja.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  19:45 WIB
Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Kesibukan Kerja
Ilustrasi - Youqueen

Bisnis.com, JAKARTA – Kesibukan yang tinggi tentunya menuntut tubuh untuk selalu fit agar segala aktivitas yang dilakukan dapat berjalan maksimal. Karena kesehatan adalah investasi di masa depan, maka sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat di tengah kesibukan bekerja.

Di zaman modern seperti ini, banyak orang yang memiliki kesibukan luar biasa. Seharian bekerja kadang membuat tubuh menjadi mudah lelah dan stres. Hampir sebagian waktu yang dimiliki kadang tersita dengan setumpuk pekerjaan dan aktivitas yang tiada hentinya. Hal ini dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Dilansir melalui laman jobstreet.com<http://jobstreet.com> berikut beberapa tips untuk menjaga kesehatan di tengah kesibukan kerja:

1.  Batasi Junk Food (Makanan Cepat Saji)

Bila anda sedang merasa lapar ketika stress melanda, maka makanlah sesuatu yang sehat. Seperti buah, sayur, dan telur. Jika terus mengkonsumsi makanan cepat saji, akan berpotensi untuk meningkatkan stress karena lemak yang bertambah.

2.  Minum Air Putih

Tubuh selalu perlu cairan, karena dehidrasi dapat membuat tubuh merasakan lapar ketika sedang tidak kelaparan. Selain itu, mengkonsumsi ckup air dapat berpengaruh pada peningkatan konsentrasi.

3  Tidur yang Cukup

Cobalah untuk memanfaatkan akhir minggu untuk beristirahat. Usahakan untuk istirahat sejenak sebelum kembali bekerja, bila memungkinkan usahakan untuk tidur siang minimal 15-20 menit untuk meningkatkan konsentrasi.

4.  Olahraga teratur

Luangkan waktu untuk olahraga, karena olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk menerapkan pola hidup sehat. Anda bisa meluangkan waktu minimal 1-2 kali dalam seminggu untuk berolahraga. Jika anda belum terbiasa, cukup lakukan olahraga ringan secara rutin seperti senam atau lari pagi.

5.  Jangan lupa Sarapan

Jangan melewatkan sarapan, karena sarapan di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain sebagai sumber energi, sarapan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda agar tidak mudah lelah dan terserang penyakit. Menurut penelitian, sarapan juga dapat meningkatkan konsentrasi otak sehingga dapat membantu anda untuk menjadi lebih fit dalam mengawali hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top