Adhisty Zara JKT48/Twitter @zaraJKT48
Entertainment

Pilih Fokus Karir dan Pendidikan, Zara ‘Lulus’ dari JKT48

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu anggota JKT48 paling bersinar saat ini, Adhisty Zara atau yang akrab dipanggil Zara, menyatakan akan segera ‘lulus’ atau istilah lain untuk keluar dari kelompok yang membesarkan namanya, JKT48.

 Gadis berusia 16 tahun ini menuliskan sendiri pengumuman kelulusannya melalui halaman media sosial Instagram, pada Selasa (13/8/2019) malam.

“Thanks for today! Hari ini aku mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Hidup itu banyak pilihan, dan harus dilakukan dengan tanggung jawab. Aku sudah memikirkan ini dari lama banget,dan susah banget memutuskannya,” ujarnya.

 Membintangi banyak film fenomenal tahun ini seperti Keluarga Cemara, Dilan 1991, dan yang terbaru Dua Garis Biru tampaknya menjadi alasan ia tak bisa lagi berpartisipasi dalam grup wanita di Indonesia tersebut, di samping kewajibannya mengejar kepentingan akademiknya.

“Pada akhirnya aku memilih pendidikan & karir yang akan menjadi fokus aku. Selagi kita masih punya waktu bersama, selagi aku masih di JKT48, mari kita bikin kenangan indah sampai hari kita untuk berpisah telah benar2 tiba,” sambungnya.

Unggahan tersebut mendapatkan respons yang beragam dari para penggemar dan kerabatnya, beberapa warganet terlihat  mendukung keputusan Zara, namun tak sedikit yang merasa kecewa atas keputusan Zara.

Bahkan hashtag #TerimakasihZara sempat menjadi trending topic urutan kedua di media sosial Twitter Indonesia hingga Rabu (14/8/2019) pagi. 

 “Semangat ya dek apapun pilihan mu,” tulis akun marie.hidayat di media sosial Instagram.

“Memang harus ada yg di korbankan, dan saya rasa memilih Graduate adalah pilihan yg logis, ga bisa zara memilih semua, pendidikan, maen film, dan JKT48,, bisa remuk badan dan juga ga bakal bisa maksimal juga jadinya,” tulis akun dhoputfamily.

“Duit nya lebih banyak di luar dari pada di JKT48,” tulis akun risman2821.

“Pendidikan tapi homeschooling,” tutur akun xxkmtxx.

“keknya member jkt klo terkenal dikit lngsung grad, berarti nanti jgn bikin para member jkt terknl biar pda g grad,” tulis akun firhan_20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro