7 film Jagat Sinema Bumilangit yang tengah dipersiapkan antara lain Sri Asih./Istimewa
Entertainment

Setelah Gundala, Akan Hadir 7 Film Jagat Sinema Bumilangit

Tika Anggreni Purba
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran Jagat Sinema Bumilangit Jilid l.

Selama 4 tahun ke depan, masyarakat Indonesia akan disuguhkan dengan tayangan film dengan berbagai karakter tokoh patriot. Saat ini telah dipersiapkan tujuh fllm dalam satu jagat sinematik, Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1.

Tokoh-tokoh ini telah ada sejak tahun 60-an dan kini diadaptasi di layar lebar. Jagat Sinema Bumilangit dibuka dengan Sang Patriot Pertama yaitu Gundala yang fllmnya akan tayang 29 Agustus 2019.

Creative Produser Jagat Sinema Bumilangit Joko Anwar mengatakan bahwa Jagat Sinema Bumilangit adalah perpanjangan dari jagat cerita yang terinspirasi dari yang dibuat di cergam para era 60-an.

Setelah Gundala, Akan Hadir 7 Film Jagat Sinema Bumilangit

“Karakter-karakter dari cergam dari pengarang yang berbeda bertemu dan berkongsi cerita dalam satu penerbitan. Jagat sinema Burnilangit mengadaptasi jagat cerita ini,” ujarnya.

Joko mengatakan setelah Gundala, sudah ada 7 film Jagat Sinema Bumilangit yang tengah dipersiapkan. Mereka ada di era Jawara dan Era Patriot.

Film yang tengah disiapkan adalah Sri Asih, Godam danTira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Mandala, Gundala Putra Petir, dan Patriot.

Semua ini akan diperankan oleh aktor dan aktris terbaik Tanah Air, seperti  Abimana Aryasatya sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Joe Taslim sebagai Mandala, dan lain-lain.

Di film-fllm ini akan muncul karakter-karakter lain juga. Tim Jagat Sinema Bumilangit membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter dengan rapi dari film pertama sampai akhir.

Nantinya akan dikembangkan lagi oleh tiap sutradara dan penulis untuk tiap filmnya sehingga karakter tetap terjaga.

Joko mengaku bahwa dia akan terus terlibat dalam produksi film ini, namun untuk kursi penulis skenario dan sutradara akan bergantian dengan tim lainnya.  

 “Kami ingin menjadikan Jagat Sinema Bumilangit ini sebagai showcase untuk talenta-talenta terbaik Indonesia, baik di depan maupun di belakang kamera. Jadi selain harus cocok dengan karaktemya, juga harus punya skill yang sangat tinggi,” katanya.

Setelah Gundala, Akan Hadir 7 Film Jagat Sinema Bumilangit

Wicky V. Olindo, produser dari Screenplay Bumilangit menjelaskan bahwa Jagat Sinema Bumilangit adalah usaha untuk memberikan kesegaran bagi penonton Indonesia.

Dengan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain, penonton dapat merasakan cerita yang seru dari para jagoan.

“Ke depannya, film-film ini bisa menjadi hiburan juga inspirasi bagi masyarakat banyak,” katanya.

Bismarka Kumiawan, produser dari Screenplay Bumilangit  berharap bahwa peluncuran Jagat Sinema ini akan memberi gairah dan semangat baru bagi industri kreatifdi Indonesia.

Menurutnya karya anak bangsa harus jadi tuan rumah di negara sendiri, bahkan dapat dipasarkan di luar negeri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro