Mengintip Koleksi Aset Properti Taylor Swift

Penyanyi berusia 29 tahun tersebut diketahui memang memiliki banyak real estate dengan jumlah total aset mencapai USD360 juta atau Rp5,1 triliun, dikutip dari Business Insider. Ia dilaporkan memiliki 7 unit properti di empat negara bagian Amerika Serikat.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  11:20 WIB
Mengintip Koleksi Aset Properti Taylor Swift
Taylor Swift dalam acara MTV Video Music Awards 2019 / Elle.com

Bisnis.com, JAKARTA – Musisi wanita terkaya versi Forbes, Taylor Swift dikabarkan akan menambah koleksi real estatenya di London, Inggris setelah kepemilikan 7 unit propertinya di Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan orang terdekat Taylor, dalam upaya mendekatkan diri dengan kekasihnya yang merupakan aktor asal Inggris, Joe Alwyn. Mengingat keduanya menjalani hubungan jarak jauh, dimana Taylor tinggal di Nashville, Amerika Serikat sedangkan Joe tinggal di London, Inggris.

Penyanyi berusia 29 tahun tersebut diketahui memang memiliki banyak real estate dengan jumlah total aset mencapai USD360 juta atau Rp5,1 triliun, dikutip dari Business Insider. Ia dilaporkan memiliki 7 unit properti di empat negara bagian Amerika Serikat.

Taylor memiliki sebuah real estate di Beverly Hills dengan luas 10.982 kaki, dengan 7 tempat tidur dan 10 kamar mandi yang bernilai USD29,7 juta atau Rp423 miliar. Rumah mewah ini sebelumnya ditempati oleh produser film Samuel Goldwyn.

rumah Taylor Swift di Baverly Hills - Dok. Hello Magazine

Ia juga memiliki dua properti di Nashville, Tennessee, tempatnya mengawali karirnya sebagai penyanyi country, berupa real estate dan condominium yang ia beli pertama kali pada usia 20 tahun. Dua properti tersebut bernilai USD5,4 juta.

Properti terbanyaknya berada di New York, dimana ia memiliki sebuah penthouse, townhouse dan condominium dengan total aset hampir USD40 juta atau Rp570 miliar. Penthousenya di Tribeca Building, New York, adalah salah satu penthouse terbesar di kota tersebut dengan 10 kamar dan 10 kamar mandi.

Town house yang dibeli Taylor Swift disamping Tribeca Building, New York - Dok. Business Insider

Pada tahun 2017, ia membali sebuah townhouse dengan bangunan empat tingkat, yang persis berada disamping penthousenya, yang saat ini bernilai USD12,5 juta atau Rp178 miliar. Setahun berikutnya, ia kembali membeli sebuah condominium di lantai dua gedung yang sama dari penthousenya dengan nilai properti USD6,9 juta atau Rp98 miliar. Sehingga banyak yang menyebut kewasan Tribeca Building adalah Taybeca mengingat luasnya kepemilikan gedung olehnya di kawasan tersebut.

Terakhir ia memiliki sebuah rumah mewah yang dekat dengan laut di kawasan Watch Hill, Rhode Island yang nilainya ditaksir mencapai USD6,65 juta atau Rp94 miliar. Rumah ini memiliki 7 kamar tidur dengan 9 kamar mandi dengan pemandangan Block Island Sound dan Montauk Point.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Taylor Swift

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top