Nikita Mirzani semprot pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show/Istimewa
Entertainment

Nikita Mirzani Semprot Elza Syarief: Warganet Dukung Nikita

JIBI
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 12:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amukan Nikita Mirzani atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus penelantaran anak kepada Elza Syarief, mendapat dukungan dari warganet.

Mereka umumnya membela kasus Nikita yang sedang memperjuangkan dirinya sebagai orangtua tunggal yang tengah berebut pengasuhan anak melawan Sajad Ukra, mantan suaminya yang dibela Elza.

Dalam Hotman Paris Show yang tayang pada Kamis (29/8/2019) malam, Nikita meluapkan amarahnya kepada Elza.

"Gue jadi tersangka terhormat. Lu pikir apa gue narkoba? Gue maling? Karena gue sebagai seorang ibu yang membesarkan anak gue sendiri," teriaknya ke depan muka Elza. 

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Jumat (30/8/2019), Nikita menunjukkan pasal 77 UU Perlindungan Anak yang dijadikan dasar Sajad dan Elza melaporkan dirinya dalam kasus penelantaran anak.

"Ibu bilang melaporkan saya dalam kasus diskriminasi anak. Ini penjelasannya. Apakah ada ciri-ciri Azka mengalami gangguan yang ada di Pasal 77 itu," katanya. 

Dalam unggahan berupa foto tangkapan layar itu, bunyi Pasal 77 UU menyebutkan diskriminasi terhadap anak mengakibatkan anak mengalami kerugian, material dan moril yang menghambat fungsi sosialnya. Adapun soal penelantaran mengakibatkan anak mengalami sakit atau penderitaan fisik, mental, dan sosial.

Dewi Perssik turut memberikan dukungan kepada ibu tiga anak ini.

 "Istighfar sayang diperbanyak. Mudah-mudahan tangan Allah menolongmu. Kendalikan emosinya, senyum, dan terus berzikir. Sakit memang, tapi ini cara Allah menaikkan derajatmu...jangan kalah dengan setan dan tetap sabar."

Bertrand Antolin pun memberikan hormatnya untuk Nikita yang sedang berjihad untuk buah hatinya ini.

"Respect saya yang teramat luar biasa untuk seorang single mom yang bekerja dan berkorban demi anak-anaknya. 

Seniman dan sosialita Solena Chaniago turut memberikan dukungannya. "Jangan menyerah sayang! Stay true to yourself! Lawan semua! I love you!"

Atlet silat dan peraih emas di Asian Games 2018, Pipit Kamelia juga memberikan dukungannya. "Aku kalau jadi Kaka juga pasti marah dan emosi banget kalah dah masalah tapi bawa-bawa anak. Apalagi jelas-jelas  kakak single parent. Hebat banget bisa fighting sendirian belaian keluarga dan lindungi anak-anak."

Perempuan yang akrab disapa Nyai ini kebanjiran dukungan warganet.

"Dari Prancis saya dukung Nyai kali ini sebagai perempuan yang mengurus anak-anaknya. NYai benar ketika bilang, 'pengacara harus membela yang benar," tulis Maria Ayu. Bahkan, dukungan ini sampai memunculkan tagar #SayaBersamaNM dan #KamiBersamaNM. Mereka memberikan dukungan besarnya untuk perjuangan Nikita Mirzani sebagai seorang ibu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro