Dapur Personal dapat Hidupkan Bakat Memasak

Membuat dapur impian menjadi tantangan tersendiri para pemilik rumah mungil. Apalagi membuatnya sesuai keinginan dan kekinian. Hal ini turut ditegaskan oleh finalis Master Chef Indonesia, Chef Joey Nathan Kennedy yang mengungkapkan bahwa desain dapur akan sangat mempengaruhi mood untuk memasak.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 September 2019  |  12:09 WIB
Dapur Personal dapat Hidupkan Bakat Memasak
finalis Master Chef Indonesia, Chef Joey Nathan Kennedy - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Membuat dapur impian menjadi tantangan tersendiri para pemilik rumah mungil. Apalagi membuatnya sesuai keinginan dan kekinian. Hal ini turut ditegaskan oleh finalis Master Chef Indonesia, Chef Joey Nathan Kennedy yang mengungkapkan bahwa desain dapur akan sangat mempengaruhi mood untuk memasak.

“Jangan sampai hobi atau bakat memasak menjadi terpendam hanya karena desain dapur yang salah atau tidak fungsional,” ujar Joey kepada Bisnisbeberapa waktu lalu di Dekoruma Experience Center, Jakarta Selatan.

Arti dapur bagi Joey menjadi sangat penting untuk hadir di sebuah rumah. Karena Dengan dapur yang estetik, fungsional dan sesuai kebutuhan, Joey menganggap bahwa para pemilik rumah akan lebih semangat untuk ingin memasak santapan sehat dan lezat dari dapurnya.

“Sangat penting karena rumah adalah suatu tempat hunian, salah satunya dapur. Ruangan dapur yang kurang luas kadang membuat orang jadi malas untuk memasak, karena itu dapur idaman adalah hal yang baik menurutku. Terutama dalam memberikan rasa nyaman dan efisiensi,” jelasnya.

Pria yang juga merupakan Kitchen Planner ini menyatakan, desain dapur yang nyaman perlu memperhatikan pembagian kawasan ke dalam beberapa zona sesuai dengan fungsi dan karakteristik semula atau diarahkan bagi pengembangan fungsi-fungsi lain (zoning), ergonomi, dan pemanfaatan ruang.

Adapun menjawab kegelisahan tersebut Dekoruma memperkenalkan Dapur Dama yang menawarkan berbagai kemudahan. Dibandingkan kitchen set biasa yang memerlukan 8 minggu dari produksi hingga pemasangan, Dapur Dama dapat diselesaikan hanya dalam 4 minggu.

Dari segi estetika, Dapur Dama juga turut mengusung gaya khas Dekoruma, yaitu Japandi (Japanese Scandinavian). Konsep Dapur Dama yang modular dan memungkinkan untuk “tumbuh” mempermudah pemilik rumah dengan budget terbatas.

Dimas Harry Priawan, CEO Dekoruma menjelaskan, teknologi 4.0 yang dipadukan dengan jasa konsultasi desainer interior profesional semakin memudahkan proses decision making customer.

 “Teknologi modular ini sangat fleksibel, tidak peduli besar kecilnya dapur yang dimiliki. Pemanfaatan ruangan akan kami maksimalkan dengan sistem zoning yang dapat mendistribusikan area di dapur secara merata,” jelasnya.

Namun terkadang, pemilik rumah pun sering kebingungan seperti apa dapur yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian mereka. Karena itu, ada baiknya Anda melakukan konsultasi mendalam sebelum proses pembuatan dapur.

“Apakah anda seorang Simple Chef yang anti ribet, Master Chef yang selalu semangat mencoba kreasi menu baru atau malah Social Chef yang gemar memasak dan mengundang tamu ke rumah? Dengan Dapur Dama, Anda dapat menghidupkan bakat terpendam di dapur agar selalu jadi ingin masak,” ungkapnya.

Joey pun memberikan tips, ia mengatakan, dapur akan lebih terkontrol dengan adanya zonasi dari dapur, sehingga dapat meminimalisir kehadiran serangga seperti semut, rayap, dan lainnya.

“Penempatan yang baik secara terstruktur. Kemudian, sebagai pemilik rumah penyediaan lampu juga penting karena dapur butuh pencahayaan yang bagus karena ketika memasak kita akan memadukan bumbu, melihat warna masakan, sehingga cahaya penting.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dapur

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top