Persingkat Jadwal, NY Fashion Week Tetap Ciptakan Tren Baru

New York Fashion Week sedang menyiapkan tren baru untuk gelaran September 2019, dengan jadwal yang lebih pendek dan lebih eksklusif menyorot para perancang busana dan brand.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 04 September 2019  |  16:38 WIB
Persingkat Jadwal, NY Fashion Week Tetap Ciptakan Tren Baru
Ilustrasi - nyfw.com

Bisnis.com, JAKARTA - New York Fashion Week sedang menyiapkan tren baru untuk gelaran September 2019, dengan jadwal yang lebih pendek dan lebih eksklusif menyorot para perancang busana dan brand.

The Council of Fashion Designer of America (CFDA) telah memadatkan pelaksanaan NY Fashion Week dari 6 menjadi 5 hari, di bawah kepemimpinan ketua yang baru terpilih, desainer Tom Ford.

"Kami sadar akan waktu dan anggaran. Kami mendapat umpan balik selama beberapa musim terakhir bahwa jadwal yang lebih panjang menyulitkan editor dan pembeli serta tamu peragaan busana," kata Presiden dan Kepala Eksekutif CFDA Steve Kolb dilansir Reuters, Rabu (4/9/2019).

Brand-brand yang dipangkas dan tidak masuk ke jadwal resmi adalah merek dengan jejak ritel sangat kecil.

"Anda harus berpikir sebagai editor top sebuah majalah, apakah mereka ingin duduk di sana dan menonton pertunjukan itu, atau sebagai pembeli, apakah mereka ingin duduk di sana dan akhirnya membeli koleksi itu?" ujarnya.

Sorotan selama seminggu tersebut akan menampilkan koleksi baru Tommy Hilfiger dan Zendaya, yang akan ditampilkan di Teater Apollo di Harlem, dan The Blonds, yang akan bekerja sama dengan musikal Broadway "Moulin Rouge!" untuk pertunjukan mereka.

New York Fashion Week akan resmi berlangsung mulai 6 September hingga 11 September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion week

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top