Joko Anwar Bocorkan PatriotTaruna Pertama

Belum selesai dengan pencapaian film Gundala yang telah tembus satu juta penonton, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran film jagoan baru, yakni 'Patriot Taruna : Virgo and The Sparklings' saat konferensi pers film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu, (7/9/2019).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 September 2019  |  07:34 WIB
Joko Anwar Bocorkan PatriotTaruna Pertama
Konpers film ONLINE/BIM/LIFESTYLE 8 September 2019 - Joko Anwar Bocorkan PatriotTaruna Pertama - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Belum selesai dengan pencapaian film Gundala yang telah tembus satu juta penonton, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan peluncuran film jagoan baru, yakni 'Patriot Taruna : Virgo and The Sparklings'.

Hal itu disampaikan saat konferensi pers film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu, (7/9/2019).

Karakter utama film bertema jagoan super itu diambil dari karakter komik jagoan Indonesia yakni Virgo, karangan Jan Mintaraga pada tahun 1973. Peran Virgo sendiri akan dimainkan oleh Adhisty Zara, yang dikenal sebagai eks anggota grup girlband JKT48. Terpilihnya Zara sebagai pemeran Virgo dalam Jagat Sinema Bumilangit itu ternyata melalui berbagai pertimbangan.

Adapun Screenplay Films akan membuat alur cerita film 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings' berdasarkan komik populer Webtoon berjudul 'Virgo and The Sparklings' ciptaan Komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh pada tahun 2017 lalu, yang mengadaptasi dari komik original.

Komik tersebut kini telah memiliki 1,4 juta pelanggan di Webtoon, dan juga dapat dibaca dengan opsi 15 bahasa yang berbeda. Di Komik tersebut, Virgo yang memiliki nama asli Riani, merupakan gadis remaja yang memiliki kemampuan synesthesia, yaitu kemampuan bisa melihat warna suara, serta dapat membuat energi menyerupai aliran listrik dari tangannya. Riani juga berperan sebagai vokalis sekaligus gitaris di band Virgo and the Sparklings.

Joko Anwar sebagai produser kreatif menyampaikan alasannya memilih Zara. Menurut Joko, Zara memang dilahirkan untuk menjadi Virgo. Akting dan bakat yang dimiliki perempuan kelahiran Bandung ini dianggapnya sangat luar biasa.

" Zara terlahir untuk Virgo, ia adalah satu pemain film yang paling berbakat dan paling bersinar, bukan cuma karena namanya besar, tapi kemampuan skill akting-nya luar biasa," ujar Joko.

Joko mengatakan, alasan memilih untuk mengerjakan proyek Virgo setelah Gundala, karena ia ingin jagat sinema bumilangit dapat mewadahi talenta masyarakat di Indonesia baik yang bekerja di depan dan di belakang layar untuk dapat berkontribusi bersama.

Adapun, Joko mengungkapkan bahwa tujuan Virgo diumumkan setelah Gundala adalah untuk menunjukkan bahwa film-film BCU bisa dinikmati oleh semua kalangan, termasuk kalangan yang lebih muda.

“Lewat Virgo kami mau menunjukan bahwa jagat cinema bumilangit akan memberikan [ranah] film untuk usia yang lebih muda sehingga tidak terbatas dengan role yang serius, tetapi [terdapat pula] tontonan yang juga ringan,” ungkapnya.

Creative Producer film 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings tersebut mengatakan, syuting film-film tersebut pun akan segera dilakukan. Namun, runutan waktu penayangan film masih belum dapat dipastikan. Ia menyebutkan ada kemungkinan bahwa film lain dapat ditayangkan lebih dulu daripada Virgo pada 2020 nanti.

"Sequence film akan dirilis tahun depan, tahun 2020. Syutingnya akan segera kita lakukan. Tapi mana yang lebih dulu [ditayangkan] apakah Virgo and the Sparklings, atau film yang lain yang belum disebutkan, nanti akan kita umumkan selanjutnya," paparnya.

Screenplay Bumilangit pun telah mengumumkan bahwa film 'Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings' akan mulai diputar di bioskop Indonesia pada tahun 2020 nanti. Virgo kerap tampil sebagai karater sampingan di komik lainnya dan memegang peran di komik 'Patriot: Prahara' di mana 30 jagoan Jagat Bumilangit bertemu.

“Jadi, kalau kita liat gundala ada di universe jagat cinema bumilangit, ada setting yang masih banyak untuk bisa diangka, kami ingin mengeksplor keberagaman indonesia lewat satu universe ini. Saat ini Virgo akan merefleksikan hal tersebut.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
joko anwar

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top